ADVERTISEMENT

Satgas Kabupaten Pandeglang Ungkap Penyebab 36 Nakes Positif Covid-19

Rabu, 30 Juni 2021 14:36 WIB

Share
Kasus penyebaran Covid-19 di Pandeglang (ist)
Kasus penyebaran Covid-19 di Pandeglang (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Peningkatan pasien korban Covid-19 membuat sebanyak 36 tenaga kesehatan di Kabupaten Pandeglang bertumbangan akibat turut terpapar Covid-19.

Mereka diduga positif Covid-19 karena kelelahan dalam menangani lonjakan kasus di Kabupaten berjulukan kota Santri itu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pandeglang Ahmad Sulaiman.

"Ada 36 nakes di Pandeglang yang kini sudah terpapar covid, dan tengah menjalani isolasi mandiri," katanya saat dihubungi poskota, Rabu (30/6/2021).

Ia mengatakan, terpaparnya nakes bukan tanpa alasan. Ahmad menyebut, para nakes yang positif dikarenakan tertular dari pasien Covid-19 yang mereka tangani.

"Iya benar, itu dikarenakan para pasien tidak pernah jujur pada saat diperiksa oleh tenaga medis. Mereka tidak jujur dengan kondisi badannya saat datang ke puskesmas dan rumah sakit," katanya.

Sulaiman menerangkan, para nakes yang saat ini dinyatakan positif Covid-19 telah melakukan isolasi mandiri secara bertahap di rumahnya masing-masing.

Pihaknya juga meminta kepada para masyarakat untuk tetap jujur dan mentaati protokol kesehatan di antaranya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak disaat tingginya kasus yang ada di Banten khususnya di Kabupaten Pandeglang.

"Kita meminta agar tetap menjalankan 3 M dan kalau memang mengeluh sakit segera laporkan ke satgas ditingkat kecamatan dan kabupaten untuk mendapatkan penanganan lanjut," tegasnya. (Kontributor Banten/Yusuf Permana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT