ADVERTISEMENT

Kolinlamil TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Sebagai Langkah Perangi Virus Corona

Rabu, 30 Juni 2021 20:15 WIB

Share
Dispen Kolinlamil menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. (foto: dispen kolinlamil)
Dispen Kolinlamil menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. (foto: dispen kolinlamil)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARATA, POSKOTA.CO.ID - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menginstruksikan seluruh jajaran TNI AL membantu program pemerintah dalam memerangi pandemi Covid 19.

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Arsyad Abdullah langsung memerintahkan jajarannnya melakukan program serbuan vaksin dengan target 1 juta vaksin perhari, seperti yang sedang berlangsung di kawasan Sunter Kodamar, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (30/6/2021).

Kegiatan vaksinasi di Sunter Kodamar, merupakan rangkaian dari serbuan vaksinasi TNI AL di seluruh wilayah pesisir DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. Untuk mendukung kebijakan tersebut, seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) dan peralatan yang memungkinkan untuk penanganan pandemi Covid 19 dikerahkan.

"Totalitas TNI AL dalam hal ini Kolinlamil untuk mendukung serbuan vaksin dengan target 1 juta sehari. Keputusan ini didasarkan atas situasi pandemi Covid 19 yang semakin mengkhawatirkan" katanya seperti dikutip poskota.co.id pada Rabu (30/6/2021).

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah memerintahkan seluruh jajarannya mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid 19 berkolaborasi dengan komponen bangsa lainnya untuk vaksinasi terhadap masyarakat.

Panglima Kolinlamil memberi dukungan jajarannya terhadap serbuan vaksinasi sudah digelar sejak bulan lalu terhadap anggota Jalasenastri, keluarga dan masyarakat di Mako Kolinlamil.

Sedangkan, Tim Vaksinator yang dikerahkan berasal dari Dinas Kesehatan Kolinlamil dan Dinas Kesehatan Pemda Jakarta Utara.

"Kegiatan Serbuan Vaksinasi ini terus berlangsung hingga mencapai target sesuai pemerintah. Bahkan terus menerus selama persediaan vaksin masih ada. Di Satlinlamil 2 Surabaya dan Satlinlamil 3 Makassar juga menggelar serbuan vaksinasi. Silakan masyarakat datang dengan tertib, patuhi prokes dan bawa KTP, akan dilayani," ujar Panglima Kolinlamil dikutip poskota.co.id. (Dispen Kolinlamil)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT