Wah, Calon Ketua KNPI Lebak Harus Siapkan Dana Partisipasi Rp10 Juta

Selasa, 29 Juni 2021 18:50 WIB

Share
Panitia Musda KNPI Lebak. (foto: dok/ist)
Panitia Musda KNPI Lebak. (foto: dok/ist)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Belakangan ini beredar beberapa syarat pendaftaran bagi calon Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebak. Syarat tersebut berupa umur maksimal 35 tahun, dukungan OKP, dan menyerahkan biaya partisipasi sebesar Rp10 juta.

Ketua Carateker KNPI Lebak, Ila membenarkan bahwa terdapat selebaran terkait beberapa persyaratan pencalonan ketua KNPI Lebak. Namun, Ia mengaku bahwa pihaknya sendiri belum menyetujui beberapa peryaratan itu.

"Seharusnya dalam setiap tahapan Musda harus berdasarkan penetapan dari saya Carateker, KNPI Rizal dan KNPI Taufik. Untuk persyaratan calon ini belum ditetapkan oleh saya, Rizal dan Taufik, dan tidak ada bukti penetapan itu, termasuk jumlah PK dan OKP yang diikutsertakan," papar Ila kepada wartawan, Selasa (29/6/2021).

Terkait dengan syarat pencalonan yang sudah beredar, Ila menyarankan agar menanyakan hal itu kepada Organizing Committee (OC) Musda KNPI.

"Tanya ke OC, dibuatnya oleh mereka. Termasuk soal usia kan metiknya juga dari mana? Di undang-undang kan 16-30 tahun untuk pemuda, nah di AD/ART sampai 40 tahun, mereka kemarin menyampaikan ngambil pertengahan. Kalau pun demikian dalihnya, harus tetap ada penetapan dari kami," terang Ila.

Ila mengaku dirinya sempat menawarkan biaya partisipasi calon ketua Rp5 juta. Hal itu dengan pertimbangan agar tidak memberatkan para calon.

"Saya tidak tahu peruntukannya, ketika pun jadi itu Rp10 juta, maka harus jelas peruntukannya," katanya. (kontributor banten/yusuf permana)

Editor: Yulian Saputra
Contributor: Yusuf Permana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar