ADVERTISEMENT

UPDATE: KMP Yunicee Tenggelam di Perairan Gilimanuk, Enam Korban Berhasil Dievakuasi

Selasa, 29 Juni 2021 22:33 WIB

Share
KMP Yunicee tenggelam (Instagram/@jurnalwarga)
KMP Yunicee tenggelam (Instagram/@jurnalwarga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BALI, POSKOTA.CO.ID – KMP Yunicee tenggelam di perairan Gilimanuk, Jembrana, Selasa (29/6/2021) malam.

Saat ini Tim SAR Bali tengah berupaya untuk menyelamatkan penumpang. Diduga, kapal itu mengalami pecah lambung. Kapal tersebut mengangkut penumpang dan juga kendaraan roda dua dan roda empat.

Hingga berita ini diturunkan, sudah sekitar enam orang yang ditemukan meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Para korban tersebut diidentifikasi 4 orang wanita dan 2 orang anak-anak. "Saat ini meninggal enam," kata Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adiwibawa saat dikonfirmasi media.

Dijelaskannya, saat ini petugas sedang melakukan penyisiran. "Kita sisir juga di sepanjang pantai Gilimanuk, ada korban yang selamat dan ada juga korban yang meninggal dunia," imbuhnya.

Sebelumnya, dari informasi yan mg dihimpun, kapal itu tenggelam saat berlayar dari pelabuhan Ketapang, ke pelabuhan Gilimanuk. Namu  tiba-tiba kapal mengalami pecah pada bagian lambungnya dan perlahan tenggelam.

Sementara itu, di media sosial video terkait tenggelamnya kapal itu sedang viral. Salam video hampak sejumlah orang berupaya menyelamatkan diri dengan cara melompat ke laut.

Kapal Fery terdekat juga melakukan evakuasi dengan cara melemparkan pelampung ke arah pada penumpang kapal yang tenggelam itu. Hingga kini belum diketahui berapa korban jiwa dalam peristiwa itu.

Sebelumnya, unggahan video amatir peristiwa tenggelamnya kapal tersebut, ramai beredar di media sosial.

Dari sejumlah rekaman video beredar, terlihat sejumlah penumpang berusaha menyelamatkan diri dengan cara melompat dari atas kapal. (cr09)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT