ADVERTISEMENT

PT Angkasa Pura II Membuka Gebyar Vaksin di Bandara Soetta

Selasa, 29 Juni 2021 14:56 WIB

Share
Karyawan di Bandara Soetta tengah menerima vaksin dosis pertama. (foto: Iqbal)
Karyawan di Bandara Soetta tengah menerima vaksin dosis pertama. (foto: Iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Mendukung program pemerintah untuk merealisasikan 1 juta Vaksin per hari, PT Angkasa Pura II membuka Gebyar Vaksinasi Covid-19 Provinsi Banten di Sentra Vaksinasi Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta pada 29 - 30 Juni 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Soekarno-Hatta yang berada di bawah Kementerian Kesehatan.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi yang sangat baik di antara stakeholder bandara khususnya dalam menghadapi tantangan Covid-19 di tengah pandemi ini. 

“AP II dan KKP Kemenkes berkolaborasi untuk mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19. Pada 29-30 Juni, Sentra Vaksinasi Terminal 1A akan menggelar program vaksinasi secara gratis yang dapat diikuti seluruh Komunitas Bandara Soekarno-Hatta," kata Awaluddin Selasa (29/06/2021).

Adapun Sentra Vaksinasi Terminal 1A, lanjut dia, telah dibuka sejak Maret 2021 untuk melayani vaksin bagi petugas pelayanan publik di Bandara. Hingga saat ini sudah melakukan vaksinasi terhadap sekitar 12.000 petugas pelayanan publik. 

“Melalu kegiatan gebyar vaksinasi ini kami ingin agar seluruh Komunitas Bandara Soekarno-Hatta dapat melaksanakan program vaksinasi Covid-19 untuk lebih kuat menghadapi pandemi ini. Kami berharap kegiatan ini juga turut mendukung upaya sektor penerbangan nasional dalam melawan Covid-19 dan menciptakan herd immunity,” katanya.

Sementara itu Kepala KKP Kemenkes Kelas I Soekarno-Hatta Darmawali Handoko mengatakan pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Provinsi Banten ini dikhususkan untuk vaksinasi dosis pertama.

“Bagi yang ingin mengikuti vaksinasi di Sentra Vaksinasi Terminal 1A pada Gebyar Vaksinasi Covid-19 Provinsi Banten ini dapat mendaftar terlebih dahulu di aplikasi pedulilindungi.id dan registrasi di https://bit.ly/GEBYARVAKSINASIKKPSOETTA. Setelah itu, tunggu pemberitahuan waktu pelaksanaan vaksinasi dari whatsapp atau sms,” ujar Darmawali Handoko. 

Diperkirakan, lanjut dia, maksimal terdapat 2.000 orang yang akan mengikuti vaksinasi dalam kegiatan ini. Bagi penyintas Covid-19, harus sudah dinyatakan sembuh selama 3 bulan untuk bisa divaksinasi.

Kemudian, setelah vaksinasi bagi keluarga komunitas Bandara Soekarno-Hatta, selanjutnya Sentra Vaksinasi Terminal 1A akan menggelar vaksinasi bagi warga di sekitar Bandara Soekarno-hatta. (*)
 

ADVERTISEMENT

Editor: Winoto
Contributor: Muhammad Iqbal
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT