ADVERTISEMENT

Magelang Masuk Zona Merah, Wisata Candi Borobudur Terpaksa Ditutup Sementara

Selasa, 29 Juni 2021 12:26 WIB

Share
Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Foto: Giovanni Boccardi/UNESCO)
Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Foto: Giovanni Boccardi/UNESCO)

MAGELANG, POSKOTA.CO.ID – Mulai hari ini, Selasa (29/6/2021) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang, Jawa Tengah membuat kebijakan untuk menutup seluruh destinasi wisata, termasuk Candi Borobudur.

Langkah tersebut harus dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terlebih Kabupaten Magelang sudah termasuk ke dalam zona merah atau daerah dengan risiko tinggi penularan Covid-19.

PT Taman Wisata  Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) mengaku bahwa penutupan ini juga dilakukan demi mendukung pelaksanaan PPKM Mikro.

Sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Nomor440.1/1926/01.01/2021 tanggal 28 Juni 2021 tentang pelaksanaan Gerakan Eling lan Ngelingke (ingat dan saling mengingatkan) serta Surat  Edaran Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

"PT Taman Wisata Candi Borobudur mendukung penutupan sementara  objek destinasi wisata dan berharap bisa ikut berpartisipasi dalam proses  pemulihan pandemi serta ekonomi di Kabupaten Magelang," ucap Plt. GM Unit Borobudur Jamaludin Mawardi, di Borobudur dikutip poskota.co.id dalam pers rilisnya pada Senin (28/6/2021).

Lebih lanjut, Jalamudin juga akan terus melakukan tindakan preventif seperti menjaga kebersihan lingkungan demi mengurangi penyebaran Covid-19.

“Hal ini dilakukan dengan menjaga kebersihan lingkungan serta melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan destinasi sebagai bentuk komitmen terhadap sertifikasi CHSE yang kami terima dari Kemenparekraf,” tukasnya lebih lanjt.

Sementara itu Jamaludin juga mengatakan bagi pelanggan yang ingin melontarkan pertanyaan terkait dengan ticketing bisa langsung menghubungi Call Center di nomer 0811-2688-000.

"Semoga upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dapat tercapai dan didukung oleh semua pihak sehingga kondisi dapat segera membaik, perekonomian dan dunia pariwisata menyusul pulih kembali," tutupnya. (cr03)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT