ADVERTISEMENT

Dishub Jakbar Sediakan Mobil Patroli yang Telah Dimodifikasi untuk Angkut Pasien Covid-19

Selasa, 29 Juni 2021 13:58 WIB

Share
Kepala Suku Dinas Perhubungan (Kadishub) Jakarta Barat, Erwansyah. (Ist).
Kepala Suku Dinas Perhubungan (Kadishub) Jakarta Barat, Erwansyah. (Ist).

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Antisipasi ambulan penuh, Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Barat memodifikasi mobil dinas untuk dijadikan ambulan sementara bagi pasien Covid-19.

Kepala Dishub Jakarta Barat, Erwansyah menerangkan, mobil patroli tersebut sengaja dimodifikasi dan diperuntukkan bagi warga yang membutuhkan pertolongan ke Rumah Sakit jika ambulan penuh.

"Jadi mobil itu buat angkut pasien yang isoman, kalo dia kritis misalnya ambulan gak ada bisa kontak Kecamatan untuk minta bantuan untuk ngangkut ke rs yang dituju," ujarnya dikonfirmasi Selasa (29/6/2021).

Ada sebanyak delapan mobil patroli disediakan Dishub Jakarta Barat.

Mobil jenis Terios tersebut, pada bagian belakang mobil, dimodifikasi untuk pasien agar bisa bersandar atau rebahan.

Antara baris supir dengan baris penumpang mobil disekat dan bagian belakang mobil dicopot untuk pasien.

"Yang kita pakai Terios buat patroli, jadi kita buat multifungsi. Untul wilayah Jakarta Barat ada delapan unit mobil," jelasnya.

Erwansyah menegaskan, hal ini dilakukan sebagai langkah persiapan untuk mengantisipasi pasien Covid-19 yang hendak dibawa ke Rumah Sakit agar mendapatkan penanganan yang sesuai.

"Jangan sampai kaya di wilayah lain itu pakai mobil pick up, itu saya kayanya ga rela deh kalo mayatnya pake mobil pick up terus," ucapnya.

Masyarakat yang sedang isoman dan membutuhkan mobil untuk ke rumah sakit, jika tidak ada ambulan bisa langsung menghubungi pihak Kecamatan setempat.

Selain itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Barat untuk menggerakkan.

"Jadi mobil ini untuk keadaan darurat aja, kalo udah kritis penyakit Covid kan ga bisa diangkut dengan mobil sembarangan kalo diangkut sembarangan nanti jadi tambah nularin kan," tandasnya. (cr01).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT