ADVERTISEMENT

Wow, Pakai NMAX Bore-up 225c , Bikers Ini Sukses Solo Touring Bogor - Surabaya Setelah Libas 792km!

Senin, 28 Juni 2021 05:18 WIB

Share
Alfat, bikers asal Bogor sukses lakukan turing seorang diri Bogor - Surabaya dengan motor bore up. (foto/dok alfat)
Alfat, bikers asal Bogor sukses lakukan turing seorang diri Bogor - Surabaya dengan motor bore up. (foto/dok alfat)

POSKOTA.CO.ID – Membuktikan daya tahan mesin motor Yamaha Nmax miliknya yang sudah dimodifikasi menjadi 225 cc, bikers asal Bogor yang bernama Alfat Fatiratman berhasil melakukan ‘Solo Turing’ Bogor – Surabaya beberapa waktu lalu, sob.

Start di bulan Mei 2021 kemarin, selama 1 minggu perjalan, pria yang akrab disapa Alfat ini tentu sudah melakukan persiapan matang.

Mulai dari kondisi mesin motor yang tidak standar lagi (standarnya 150 cc),

Juga kondisi fisik. agar tetap prima disaat pandemi Covid 19 yang belum usai ini.

“Tujuan turing seorang diri atau Solo Turing ini untuk melakukan test daya tahan mesin kapasitas 225 cc dan menikmati keindahan alam pulau Jawa di setiap daerah yang saya lewati,” buka Alafat kepada Poskota.

“Saya buat mesin di bengkel Rey Speedshop,  Cibinong. Sudah ganti piston 63 plus stroke up, klep 22 / 19, ECU Aracer untuk mendukung performa mesin,” jelasnya.

 

 

saat singgah di kantor Gubernur Jawa Timur (foto/dok alfat)

“Di pasang juga shock Ohlins untuk membantu handling, dan pengereman memakai Brembo 4 piston di depan dan 2 piston di belakang, sehingga riiding lebih percaya diri melewati kondisi jalan yang berubah-ubah,” tambahnya.

“Selama perjalanan alhamdulilah lancar, hanya kendala kecil, jadi harus membawa stok oli untuk menjaga keawetan mesin. Jadi setiap 1500 km harus mengganti oli,” ungkanya.

“Untuk penyekatan prokes di perbatasan kota, karena memang sudah mempersiapkan surat Swab antigen jadi tidak ada masalah dalam penyekatan,” imbuhnya.

Hasilnya Alfat cukup puas atas perfoma mesin motornya yang sudah dimodifikasi dengan spesifikasi balap yang bisa dipakai harian sob.

“Kesannya selain puas dengan hasil bore up di bengkel Rey Speedshop, ternyata Indonesia itu banyak lokasi yang indah, jadi harus kita jaga. Untuk turing selanjutnya saya rencananya akan ke titik nol km di Sabang,” pungkas Alfat.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT