ADVERTISEMENT

Satlantas Cilegon Buka Layanan Pembuatan SIM dan Pembayaran Pajak Kendaraan Gratis

Senin, 28 Juni 2021 20:54 WIB

Share
Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Yusuf Dwi Atmodjo. (ist)
Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Yusuf Dwi Atmodjo. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

CILEGON, POSKOTA.CO.ID - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cilegon akan memberikan pelayanan khusus kepada pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) pada puncak peringatan HUT ke-75 Bhayangkara yang tepat jatuh pada 1 Juli mendatang.

Satlantas akan menggratiskan biaya perpanjangan SIM C kepada 70 orang, sementara 5 pemohon baru SIM C juga bakal digratiskan jika pemohon tersebut lahir 1 Juli atau bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara.

"Kita akan adakan SIM Apresiasi sebanyak 75 pemohon, 70 orang untuk pemohon perpanjangan SIM dan 5 pemohon SIM baru yang dibagi selama dua hari pada 1 dan 2 Juli, agar tidak menimbulkan kerumunan," ungkap Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Yusuf Dwi Atmodjo kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (28/6/2021).

Untuk turut menyemarakkan HUT Ke-75 Bhayangkara itu, lanjut Kasat, pihaknya juga bahkan akan menghelat Pajak Apresiasi yang bekerja sama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melalui UPT Samsat Cilegon dengan menggratiskan pajak 5 kendaraan roda dua di Samsat Cilegon.

"Untuk perpanjangan pajak kendaraan pada 1 Juli, kita juga akan apresiasi pajaknya khusus untuk kendaraan bermotor jenis R2. Kita akan gratiskan, nanti ada juga merchandise kita siapkan di loket antrian. Ada helm, ada paket prokes, itu di samsat maupun di Satlantas," kata Yusuf.

Syarat lainnya cukup mudah, asal para pemohon taat protokol kesehatan, datang ke Polres Cilegon tidak berkerumun, sebelum masuk ruang permohonan SIM mencuci tangan dahulu, dan tentu saja sejak berangkat dari rumah sampai Mapolres Cilegon memakai masker.

"Ketika datang kita lihat mereka harus taat prokes, kemudian nanti kita juga beri pertanyaan yang mudah terkait tema 1 Juli HUT Bhayangkara ini. Disana juga nanti ada penayangan film sejarah polri. Kalau untuk di samsat itu diundi dan harus taat prokes juga masuknya," katanya. (kontributor banten/rahmat haryono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT