Pengendara Pajero Aniaya Sopir Truk Dipastikan Warga Sipil, Polisi Selidiki Sumber Plat Nomor Palsu

Senin, 28 Juni 2021 13:29 WIB

Share
Pengendara mobil Pajero melakukan penganiayaan dan pengrusakan kepada supir truk kontainer di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (26/6/2021). (foto: Instagram/ @ jakarta.terkini)
Pengendara mobil Pajero melakukan penganiayaan dan pengrusakan kepada supir truk kontainer di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (26/6/2021). (foto: Instagram/ @ jakarta.terkini)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polisi memastikan pengendara Pajero yang melakukan penganiayaan kepada sopir truk kontainer sekaligus pecah kaca di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara, merupakan warga sipil bukan oknum anggota TNI ataupun Polri. Pria berinisial O (39) itu diketahui merupakan pelaut.

"Bukan bukan dia sipil murni. Bukan anggota TNI bukan anggota Polri. Pekerjaannya pelaut. Tapi karna lagi covid gini dia kerja di tempat pencarian tenaga kerja," ujar Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi saat dikonfirmasi poskota.co.id Senin (28/6/2021).

Adapun, polisi juga menastikan plat nomor yang digunakan oleh pelaku yakni QH yang merupakan plat nomor petinggi kepolisian atau TNI merupakan plat nomor palsu.

"Itu plat palsu, kita lagi kembangkan dari mana dia dapat plat tersebut. Kemudian dimana dibuatnya kalau dia beli beli dari mana kita lagi kembangkan," jelasnya.

Nasriadi memastikan bahwa saat ini O telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat pasal berlapis akibat penganiayaan yang dilakukan kepada sopi truk serta perusakan truk kontainer.

"Dia kena pasal 351 pasal penganiayaan kemudian pasal 335 ayat 2 perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman kekerasan kemudian pasal 263 pemalsuan surat kendaraan dan ketiga pasal 406 perusakan," ungkapnya.

Sebelumnya, sebuah video viral menampilkan aksi penganiayaan dan perusakan yang dilakukan pengemudi Pajero terhadap sopir truk kontainer viral di media sosial Instagram.

Salah satu akun instagram yang memposting aksi penganiayaan tersebut, yakni akun Instagram @jakarta.terkini.

Dalam postingannya menarasikan bahwa ada seorang pengendara Pajero arogan yang melakukan penganiayaan dan perusakan kepada sopir truk kontainer. Aksi tersebut diketahui terjadi pada Sabtu (26/6/2021).

"Telah terjadi aksi penganiayaan & pengrusakan yang dilakukan oleh pengendara Pajero bernopol B-1861-OH terhadap sopir kontainer bernopol B-9791-UIX di Jl. Yos Sudarso, Sunter, Jakut, Sabtu, 26/6/2021," tulisnya dalam caption. (cr01)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar