ADVERTISEMENT

Hewan Mengerikan Mirip Laba-laba Besar Seperti Alien Viral di Twitter, Ini Fakta Sebenarnya

Senin, 28 Juni 2021 14:44 WIB

Share
Mahkluk Mengerikan Seperti Laba-Laba Berekor Viral di Twitter (Foto: @LuisValLeAnaya/Twitter)
Mahkluk Mengerikan Seperti Laba-Laba Berekor Viral di Twitter (Foto: @LuisValLeAnaya/Twitter)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Akhir-akhir ini beredar sebuah foto yang memperlihatkan hewan dengan bentuk yang aneh dan mengerikan di media sosial Twitter.

Para pengguna Twitter yang melihat hewan itu langsung merasa merinding dan takut karena bentuknya hampir mirip seperti alien.

Foto hewan itu pertama kali disebarkan oleh pengguna Twitter bernama Luis Vale pada Jumat (25/6/2021), ia membagikan empat foto hewan aneh itu sambil menjelaskan bahwa sebenanrya sang hewan tidaklah berbahaya.

Menurutnya, hewan tersebut biasanya akan muncul ketika musim hujan datang dan mengimbau kepada siapa pun yang melihatnya untuk tidak memmukul atau membunuhnya karena bisa membantu menjaga ekosistem alam.

“Di musim hujan ini sangat umum melihat hewan kecil ini keluar, tolong jangan bunuh mereka, mereka adalah jenis laba-laba yang tidak berbahaya yang bisa menyuburkan tanaman dan membantu menjaga ekosistem disekitarnya,” tulis akun @LuisValLeAnaya.

Lebih lanjut, akun tersebut menjelaskan bahwa hewan itu biasa disebut dengan Arachnida-Abrahzacarita, yakni hewan yang berasal dari keluarga arthropoda.

Arthropoda sendiri merupakan hewan yang memiliki tingkatan yang paling besar dalam dunia hewan dan mencakup serangga, laba-laba, udang, lipan, dan hewan sejenis lainnya.

Biasanya artropoda bisa ditemukan di laut, air tawar, darat, dan lingkungan udara, termasuk berbagai bentuk simbiosis dan parasit.

Akan tetapi, ada salah seorang netizen mengatakan bahwa hewan mengerikan itu ternyata tidaklah nyata alias hoaks.

Foto yang tersebar di Twitter itu bukan hewan hidup, melainkan topeng mainan atau replica (facehugger).

Bahkan topeng itu bisa dipesan secara online melalui situs Amazon dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp290 ribu hingga Rp435 ribu per itemnya.

Melansir dari situs Alien Anthology, facehugger merupakan bentuk kehidupan parasit yang menetas dari Telur Xenomorph.

Facehugger berfungsi sebagai tahap kedua dari siklus hidup Alien, bertindak sebagai perantara untuk Alien dengan tujuan utama untuk menanamkan makhluk hidup lain dengan embrio Alien. Facehugger memiliki berbagai macam variasi dengan ukuran dan penampilan yang berbeda-beda. (cr03)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT