ADVERTISEMENT

Musda KNPI Memanas, Dukungan OKP dan PK Mengalir ke Jurnalis Senior

Sabtu, 26 Juni 2021 03:41 WIB

Share
Deden Kurniawan, Bakal Calon Ketua KNPI Lebak. (foto: yusuf permana)
Deden Kurniawan, Bakal Calon Ketua KNPI Lebak. (foto: yusuf permana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Setelah saling berbeda sudut pandang, dan gerakan, kedua kubu kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebak telah sepakat berdamai untuk melakukan Musyawarah Daerah (Muda) guna menentukan arah KNPI kedepan.

Sejumlah elemen khususnya organisasi kepemudaan di Kabupaten Lebak mendukung musda yang akan dilakukan pada 2021 ini.

Bahkan, beberapa nama pun sudah di isukan akan maju dalam bursa KNPI itu.

Salah satunya yakni Deden Kurniawan. Ia yang merupakan seorang jurnalis senior dari salah satu media nasional itu menyatakan siap untuk maju pada Musda KNPI tersebut. Bahkan, ia mengaku sudah mendapatkan dukungan dari organisasi kepemudaan (OKP) dan pengurus kecamatan (PK) di Kabupaten Lebak.

"Sejak awal, saya menerima banyak dukungan dari OKP dan PK. Tapi, saya enggak langsung menyatakan kesiapan," kata Deden Kurniawan kepada wartawan, Jum'at (25/6/2021).

Deden, yang juga mantan aktivis dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini mengungkapkan alasan dirinya mengikuti bursa KNPI itu. Alasanya ialah dirinya ingin memberikan kontribusi terhadap pemuda dan masyarakat Lebak di 28 kecamatan. 

"Saya Bismillah akan maju dalam pemilihan Ketua KNPI. Keputusan ini didasarkan atas dukungan dari OKP dan PK yang datang ke saya," jelasnya.

Deden berharap, pelaksanaan Musda KNPI Lebak berjalan dengan lancar. Para kandidat yang telah bermunculan harus bersaing secara fair dan tidak melakukan kampanye negatif dalam kontestasi pemilihan ketua KNPI. Sehingga, Musda ini benar-benar melahirkan pemimpin yang berkualitas dan dapat membawa perubahan.

"Saya telah menyiapkan semua persyaratan untuk diserahkan kepada panitia Musda. Jika sudah dibuka pendaftaran, saya dan tim akan langsung mendaftar," tegasnya.

Informasi yang dihimpun, bursa KNPI itu sendiri dimulai dari tanggal 24 Juni sampai dengan 11 Juli 2021, yang pelaksanaan pendaftarab calon ketua KNPI dibuka pada 29 Juni hingga 1 Juli, dan Musda pada 11 Juli. (kontributor banten/yusuf permana)

ADVERTISEMENT

Editor: Yulian Saputra
Contributor: Yusuf Permana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT