ADVERTISEMENT

Komunitas Combike Jakarta, Manfaatkan Peran Media Sosial Agar Terus Berkembang

Jumat, 25 Juni 2021 22:47 WIB

Share
Commuter Bike Jakarta. (dokumen komunitas)
Commuter Bike Jakarta. (dokumen komunitas)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Komunitas sepeda belakangan ini kian digandrungi oleh masyarakat luas khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Hal ini lah yang coba dimanfaatkan oleh Adhitya Gunawan salah satu pendiri komunitas Commuter Bike Jakarta atau biasa disebut Combike Jakarta.

Adhit bersama ke enam rekannya itu mendirikan Combike Jakarta sejak tahun 2020 lalu.

Adapun dibentuknya Komunitas ini, dikatakan Adhit bermula dari banyaknya pengemar sepeda di dalam forum Facebook.

"Awalnya dari forum penggemar sepeda di Facebook, terus kepikiran diriin komunitas. Dan tercetuslah Combike Jakarta ini," kata Adhitya kepada Poskota, Jum'at (25/6/2021).

Lantas ia pun coba mengembangkan komunitas ini agar bisa dikenal masyarakat luas.

Dengan menggunakan peran sosial media Instagram, ia coba merangkul sejumlah orang yang memiliki kegemaran yang sama untuk bergabung dengan Combike Jakarta.

"Waktu itu kita bangun sosialisasinya lewat Instagram. Kebetulan ada Instagram lama saya yang followernya masih sedikit, akhirnya saya kembangkan," sebutnya.

Akhirnya hal itu tidak sia-sia, beberapa waktu kemudian mulai ada masyarakat yang tertarik dengan komunitas tersebut dengan menanyakan baik di kolom komentar melalui pesan langsung di instagram.

"Alhasil sekarang ini di member group kita sudah ada sekitar 200 orang yang sudah bergabung menjadi anggota. Dari situ baru kita buat group di WhatsApp agar sewaktu waktu ada agenda bisa mudah untuk koordinasi," ungkapnya. (cr-05)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT