ADVERTISEMENT

Komunitas Combike Jakarta, Kerap Lakukan Kegiatan Sosial di Tengah Pandemi Covid-19

Jumat, 25 Juni 2021 22:58 WIB

Share
Commuter Bike Jakarta. (dokumen komunitas)
Commuter Bike Jakarta. (dokumen komunitas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Komunitas sepeda yang saat ini tengah digandrungi masyarakat biasanya hanya identik dengan agenda touring di sejumlah jalan protokol ibu kota atau daerah daerah lain sebagaimana biasanya komunitas sepeda lainnya lakukan.

Namun hal itu tidak berlaku bagi Combike Jakarta.

Adhitya Gunawan pendiri Combike Jakarta mengatakan, komunitasnya itu selain melakukan agenda touring sepeda secara pleton, ia juga melakukan berbagai kegiatan sosial.

"Terlebih saat pandemi saat ini, kita biasanya ada kegiatan sosial seperti belum lama ini kita ada kegiatan bagi bagi beras di masyarakat," kata Adhitya pada poskota.co.id, Jum'at (25/6/2021).

Tak hanya ke masyarakat umum, komunitas ini juga kerap membantu ke sesama anggota Combike Jakarta apabila terdapat salah satu anggotanya yang memang memiliki kebutuhan mendesak saat pandemi Covid-19.

"Bahkan selain anggota kita sendiri, komunitas lain pun juga pernah kita bantu. Hal itu sekaligus menyambung jalinan silahturahmi antar penggemar sepeda," sebutnya.

Melalui kegiatan sosial itu, Adhit menjelaskan juga dimanfaatkan untuk mengembangkan ke khalayak luas tentang komunitas sepeda yang baru didirikan sejak satu tahun lalu itu.

Ia pun membuka pintu lebar bagi siapapun yang ingin bergabung dengan Combike Jakarta.

Menurutnya, karena nama komunitas sepeda ini Commuter yang berarti tidak menetap di satu tempat, hal itu lah yang disebutnya menjadi daya tarik Combike Jakarta.

"Intinya kalo commuter dalam bahasa kereta itu kan kurang lebih kita mobile bersama sama ya, jadi akan lebih seru ketimbang sepedaan sendirian. Dengan senang hati kalau ada yang mau bergabung kan bisa tukar pikiran," imbuhnya. (cr-05)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT