Jordan Henderson Berharap Jadon Sancho dan Jude Bellingham Beri Info Tentang Kekuatan Jerman

Jumat, 25 Juni 2021 19:42 WIB

Share
Jordan Henderson, pemain Timnas Inggris. (foto: twitter JHenderson) 
Jordan Henderson, pemain Timnas Inggris. (foto: twitter JHenderson) 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Inggris akan menghadapi Jerman di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Laga ini rencananya akan digelar di Stadion Wembley, London, Selasa (29/06/2021) WIB.

Menatap pertandingan nanti, pemain Inggris, Jordan Henderson berharap agar Jadon Sancho dan Jude Bellingham memberikan info tentang kekuatan para pemain timnas Jerman.

Sebagaimana diketahui, Sancho dan Bellingham merupakan dua pemain yang kini membela klub asal Jerman yakni Borussia Dortmund.

“Jadon dan Jude mengenal mereka (Jerman) dengan sangat baik, mereka berdua adalah pemain besar bagi kami dan saya yakin mereka akan memberi tahu para pemain satu atau dua hal lain tentang mereka (Jerman)," kata Henderson dikutip dari Sky Sports.

Inggris tentu wajib waspada di laga ini, mengingat, Jerman masih mendominasi dalam lima pertemuan terakhir kedua tim.

Melansir Transfermarkt, dalam lima pertandingan tersebut, Jerman mengoleksi tiga kemenangan. Sementara Three Lions hanya menorehkan satu kemenangan dan satu laga lainnya berakhir dengan imbang.

Hasil seri tersebut didapat dari pertemuan terakhir kedua tim pada 2017 lalu di mana saat itu Inggris dan Jerman bermain imbang tanpa gol.

Henderson kemudian menyebut Inggris tetap melakukan persiapan latihan seperti halnya tendangan penalti. Mengingat ini merupakan pertandingan sistem gugur.

"Kami selalu berlatih penalti jadi tidak ada yang benar-benar berubah lagi. Itu selalu terjadi di turnamen mana pun," ujarnya.

Lebih lanjut, pemain asal klub Liverpool itu mengaku kini dirinya dalam kondisi yang baik. Ia pun memastikan kesiapannya jika di pertandingn nanti diturunkan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar