ADVERTISEMENT

Gantikan Morbidelli di GP Assen, Pembalap Gerrett Gerloff Siap Berikan Yang Terbaik

Jumat, 25 Juni 2021 10:12 WIB

Share
Garrett Gerloff gantikan Morbidelli di GP Assen (Foto/yamahamotorUSA)
Garrett Gerloff gantikan Morbidelli di GP Assen (Foto/yamahamotorUSA)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID – Pembalap Superbike (WSBK), Gerrett Gerloff bakal menggantikan Franco Morbidelli dari tim Petronas Yamaha pada MotoGP 2021, seri Assen Belanda akhir pekan ini.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh pihak tim Petronas Yamaha, bahwa Morbidelli dipastikan absen karena mengalami cidera lutut kiri saat menjalani latihan.

Menjadi pembalap pengganti merupakan yang kedua kalinya bagi Gerloff, setelah sebelumnya pada tahun 2020 lalu dia juga pernah menggantikan Valentino Rossi yang absen pada Moto GP seri Valencia.

“Seri ini akan menjadi sirkuit baru bagi saya dan saya suka mencoba trek baru. Karakter sirkuit yang high speed ini terlihat menyenangkan dan sangat cocok dengan gaya berkendara saya, membuat tak sabar untuk segera membesut Yamaha M1,” ujar Gerloff.
 

 

"Kita akan lihat bagaimana keadaannya nanti, saya cukup percaya diri dengan hal ini. Tentunya sangat senang kerena Yamaha dan tim karena telah mempertimbangkan saya. Memikul tanggung jawab ini tidak akan mudah, tapi saya akan memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Seperti diketahui, untuk penampilan Gerloff di ajang WSBK musim 2021 memang grafiknya sedang naik turun.

Pembalap Amerika ini sempat kecelakaan di saat podium sudah di depan mata pada seri Aragon dan Estoril.

Gerloff juga sempat mendapatkan penalti di seri Misano yang membuat dia harus bekerja ekstra keras lagi saat balapan.
 

 

Meskipun demikian, karakter petarung ditunjukan oleh Gerloff yang mampu bangkit dari posisi terakhir untuk mengklaim posisi kedelapan dalam sepuluh lap saat tampil di balapan Superpole,

Hal ini tentu menunjukkan bahwa kecepatan tidak perlu dipertanyakan lagi dan Yamaha terbukti percaya kepadanya untuk menggantikan Morbidelli pekan ini.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT