Dishub Banten Tertibkan Sejumlah Truk-yang Parkir Sembarangan di Pnggir Jalan Syekh Nawawi Al Bantani Kota Serang

Jumat, 25 Juni 2021 22:33 WIB

Share
Petugas menertibkan sejumlah truk parkir sembarangan di Kota Serang. (Foto: luthfi)
Petugas menertibkan sejumlah truk parkir sembarangan di Kota Serang. (Foto: luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten bersama aparat gabungan menertibkan kendaraan truk muatan pasir yang parkir sembarangan di jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Curug, Kota Serang, Jumat (25/6/2021)

"Karena semakin banyak truk-truk besar parkir di situ. Makanya kita tertibkan karena menganggu lalu-lintas," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Nurtopo.

Menurut Tri, pihaknya bersama aparat kepolisian dan PM melakukan penertiban, agar kendaraan truk tersebut tidak parkir di lokasi tersebut. Bahkan jika memang ada pelanggaran lalu-lintas, maka pihak kepolisian akan menindak truk tersebut.

"Banyak keluhan dari warga. Sebelumnya juga sering kami tertibkan karena semakin hari mkin banyak," kata dia.

 

Kendaraan tersebut kebanyakan bermuatan pasir dengan tujuan ke Jakarta. Namun sebelum melanjutkan perjalanan, truk-truk tersebut parkir di jalan umum sehingga mengganggu lalu-lintas kendaraan lainnya.

"Saya juga kurang begitu paham kenapa mereka pada parkir di sana," kata Tri.

Ia belum bisa memastikan betapa kendaraan yang ditindak atau ditilang dalam penertiban tersebut karena petugas di lapangan masih melakukan pendataan.

"Hari ini hanya peringatan dan membuat surat pernyataan, jumlahnya 25 unit," kata Tri Nurtopo. (*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar