ADVERTISEMENT

Di Masa Pandemi Covid-19, Pengusaha Kakak Beradik Ini Kembangkan Usaha Burger Lokal

Jumat, 25 Juni 2021 21:42 WIB

Share
Burger Lokal (ist)
Burger Lokal (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pandemi Covid-19 membuat beberapa aktivitas warga terbatas, bahkan banyak diantara para pekerja pun terpaksa menerapkan work from home (WFH) karena untuk mengurangi mobilitas selama pandemi Covid-19.

Namun, siapa sangka berawal dari WFH ini, muncul ide bisnis yang justru berkembang hingga saat ini. Hal inilah yang dilakukan oleh kakak beradik Aldo Renathan dan Adriansyah Pamungkas, serta Istri Aldo, Revi Agustina.

Berawal dari obrolan ringan bersama keluarganya, kedua kakak beradik itu memutuskan untuk membuat bisnis kuliner rumahan dengan mengusung konsep cloud kitchen.

"Jadi masa pandemi bulan April 2020 kami ini kan terdampak WFH, karena sering kumpul di rumah tercetuslah bisnis itu. Karena kebetulan doyan makan ya, dan menu favorit Burger, akhirnya di pilihlah itu," kata Manager Operasional Burger Lokal, Anisha Ayuning Tryas, Jum'at (25/6/2021).

Anisha yang juga merupakan kakak dari Adriansyah dan juga adik dari Aldo Renathan selaku founder bisnis keluarga ini, menyampaikan jika modal awal yang dikeluarkan untuk memulai bisnis rumahan ini sekitar Rp. 3,5 juta. 

Dari modal itu, akhirnya diberikan bahan baku dan berbagai peralatan yang dibutuhkan untuk membuat burger, mulai dari alat panggang, penggorengan khusus, hingga kulkas freezer atau chiller. Bisnis ini pun diberi nama Burger Lokal.

"Jadi kita memang mengusung simpel Burger. Jadi kita pengen bisnis yang mudah, cepat, jadi cuma daging, keju, roti dan ternyata respon besar banget, padahal modal awal kami itu hanya Rp. 3,5 juta," katanya.

Memanfaatkan media online, dan beberapa layanan order online lainnya, bisnis keluarga ini pun akhirnya mulai di lirik pelanggan, sebab saat awal hanya menjual 10 Burger, namun penjualan justru terus mengalami kenaikan setiap harinya.

"Kita hanya jualan online, lalu juga temen-temen ke temen. Akhirnya responnya cukup besar. Bahkan awal itu dalam satu bulan omset kami bisa mencapai Rp10 juta sampai Rp15 juta," katanya.

Melihat pontensi bisnis keluarga ini mulai berkembang, Burger Lokal pun memutuskan untuk membuka gerai di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur pada pertengahan tahun 2020. Saat ini pun bisnis terus berjalan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT