ADVERTISEMENT

Tiga Hektar Lahan TPU Rorotan Disiapkan Untuk Pemakaman Covid-19 dengan Daya Tampung 7200 Liang Lahat 

Kamis, 24 Juni 2021 11:38 WIB

Share
TPU Rorotan di Cilincing, Jakarta Utara (ist)
TPU Rorotan di Cilincing, Jakarta Utara (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dari 25 hektar total luas lahan TPU Rorotan di Cilincing, Jakarta Utara yang sudah siap digunakan untuk pemakaman jenazah Covid-19 seluas 3 hektar dengan daya tampung sekitar 7.200 liang lahat.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kota Jakarta Utara, Elly Sugestianingsih menjelaskan, pada rencana awal disiapkan dua hektar untuk pemakaman Covid-19, ternyata dalam proses pematangan lahannya sudah mencakup tiga hektar.

Elly menjelaskan, sejak difungsikan pada 26 Maret 2021 hingga saat ini, makam yang sudah terpakai untuk jenazah Covid-19 sebanyak 900 lobang.

"Dari tiga hektar lahan yang sudah dimatangkan akan menampung sekitar 7.200 petak makam. Hingga saat ini makam yang sudah terpakai sekitar 900-an. Kita semua berharap tidak akan ada lagi penambahan jumlah jenazah Covid-19 yang dimakamkan disini," ungkapnya, Kamis (24/6/2021). 

Saat ini Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kota Jakarta Utara mensiagakan 30 petugas agar pelayanan pemakaman di TPU Rorotan berjalan cepat dan maksimal.

"Awalnya, kita siagakan 18 petugas dikarenakan adanya peningkatan jumlah jenazah Covid-19 maka tim yang bertugas di TPU Rorotan ditambah menjadi 30 orang," terang Elly. 

Dalam waktu dekat, petugas akan merapikan badan makam agar tertata rapih. Elly juga memastikan pembangunan sejumlah fasilitas di TPU Rorotan terus berjalan.

"Secara bertahap akan kita lakukan biar lebih rapi. Sedangkan proses pembangunan sejumlah fasilitas di TPU Rorotan masih terus berjalan. Ini adalah pekerjaan kolaborasi dengan melibatkan semua unsur dalam upaya menyediakan kebutuhan lahan pemakaman Covid-19 di wilayah DKI Jakarta," pungkasnya. (yono)

 

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT