ADVERTISEMENT

Darius dan Tora Sudiro Ikut Touring Wonderful Ride Sembari Kampanyekan Kebersihan Toilet di Destinasi Wisata

Kamis, 24 Juni 2021 15:01 WIB

Share
Tora Sudiro dan Darius Sinathrya ambil bagian turing Wonderfull Ride bersama Kemenparekraf. (Foto/wonderfulride)
Tora Sudiro dan Darius Sinathrya ambil bagian turing Wonderfull Ride bersama Kemenparekraf. (Foto/wonderfulride)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID - Touring Wonderful Ride yang digagas bersama Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) selama 2 hari yang dimulai 15-17 Juni, berkeliling beberapa kota di Jawa Tengah bersama Tora Sudiro dan Darius Sinathrya.

Rombongan Wonderful Ride bersama Gerakan Bersama Komunitas (GeBer Komunitas) ini juga ikut mensosialisasikan penerapan  Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE) di lokasi wisata yang dilewati.  

Seperti diketahui, Wonderful Ride merupakan konsep perjalanaan bermotor menelusuri jalur wisata sebagai bentuk nyata Kemenparekraf untuk ikut memulihkan kembali dunia pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19.  

Bersama selebritas Tora Sudiro dan Darius Sinathrya, perjalanan  dimulai dari daerah Batang untuk singgah di Forest Kopi, dilanjutkan ke Telaga Warna di kawasan Dieng Park sekaligus meninjau fasilitas toilet bersama Satgas Jamban Jateng.

Menurut Pujo Priyono, Ketua Satgas Jamban Jawa Tengah dan DIY, kegiatan Wonderful Ride selain melakukan sosialisasi penerapan CHSE, juga bertujuan meningkatkan kesadaran pengunjung untuk menjaga kebersihan toilet.

Revitalisasi fasilitas umum berupa toilet yang bersih di lokasi wisata menjadi tujuan Kemenparekraf untuk membuat pengunjung lebih nyaman menikmati liburannya.

"Mari kita jaga kebersihan toilet ini agar wisatawan lebih banyak datang sehingga membantu perekonomian di sektor pariwisata kembali bangkit dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” tamba Priyono.

Kebersihan toilet di lokasi wisata menjadi salah satu misi yang diangkat dalam program Wonderful Ride ini dalam membantu mempromosikan pelaku wisata di daerah. 

Selama di Dieng, rombongan juga menikmati berbagai fasilitas seperti pemandian air panas D’Qiano serta kudapan khas daerah Wonosobo.

Dari Dieng, acara yang ikut didukung oleh Mitsubishi Motors Indonesia, PT Pegadaian (Persero), Adira Insurance, Yellow Corn Indonesia, RRMF, Riderspot, Riple Motorental, IIMS, Benelli Motor Indonesia, Belajar Helm dan LA 32 Riders melanjutkan perjalanannya ke Temanggung.

Dikabupaten ini, desa Wisata Posong menjadi tujuan dari rombongan, kawasan yang memiliki pemandangan indah di antara Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro, Tora Sudiro serta Darius Sinathrya berkesempatan meresmikan fasilitas toilet kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon.  

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT