Cocok Buat Semua Motor, Begini Cara Instalasi Modul SDP, Bisa Pasang Sendiri!

Kamis, 24 Juni 2021 21:29 WIB

Share
Cara pemasangan modul SDP. (foto/iksan)
Cara pemasangan modul SDP. (foto/iksan)

Nah, selebihnya nanti bisa dilihat melalui tayangan video di bawah artikel ini, ya.

Langkah ketiga, yaitu modifikasi saklar indikator. Sein pada motor standar akan aktif setelah digeser. Hal itu berarti perlu dibatalkan dengan manual.

Dengan modul SDP saklar seharusnya tidak boleh terkunci, jadi sistem penguncian pada saklar sein harus dinon-aktifkan agar modul SDP dapat otomatis mematikan lampu sein.

"Untuk pemasangannya sebenarnya mudah, kita ada tutorialnya di channel youtube kami, dan di setiap kardus SDP juga ada kertas panduan pemasangannya, serta QR code yang langsung terhubung ke video tutorial," ujar Endrico Ferdinand, Manager Maeketing, PT. Emporium, selaku produsen SDP.

Lalu kemudian langkah keempat adalah prosedur untuk mengkalibrasi modul biar optimal, sob.

Caranya dengan letakkan motor dalam keadaan posisi tegak lurus, benar dan stabil lalu nyalakan kunci kontak dan biarkan selama 2 menit.

Kemudian saat kunci kontak menyala selama 2 menit, tekan saklar sein ke kanan dan tahan hingga lampu sein berkedip secara bergantian, lalu lepaskan tombol sein.

Lampu sein akan berkedip selama 10 hingga 15 detik saat kalibrasi aktif, dan selesai sampai lampu sein berhenti berkedip.

Terakhir, matikan kunci kontak setidaknya selama 5 detik, dan modul SDP sudah siap digunakan di motor kalian, sob.

Nah, dari pada penasaran dengan tutorialnya bisa juga langsung kunjungi channel youtube Safer Driving Product, sob.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar