Cocok Buat Semua Motor, Begini Cara Instalasi Modul SDP, Bisa Pasang Sendiri!

Kamis, 24 Juni 2021 21:29 WIB

Share
Cara pemasangan modul SDP. (foto/iksan)
Cara pemasangan modul SDP. (foto/iksan)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Modul Safer Driving Products (SDP) baru saja diperkenalkan oleh PT. Emporium, Kamis 24 Juni 2021 di Antasari, Jakarta Selatan.

Modul SDP merupakan prosesor pengontrol sirkuit elektronik, PCB, canggih yang dapat memantau dan mematikan lampu indikator ketika pengendara melewati belokan.

Produk karya anak negeri dari Yogyakarta ini juga memberikan kemudahan dalam hal instalasi atau pemasangan yang bisa diaplikasikan di semua jenis sepeda motor, sob.

Langkah pertama, yaitu pemasangan modulnya. Jadi modul harus dipasang dengan erat ke bagian rangka.

Namun, perlu diingat tidak boleh dipasang pada bagian yang bergerak.

Perhatikan logo SDP yang harus tegak ke arah depan kemudi motor dan modul tidak bisa dipasang pada posisi berdiri atau vertikal, tetapi dianjurkan dipasang secara horizontal (tiduran).

Karena, pada dalam modul terdapat chip sensor yang berfungsi membaca sudut kemiringan motor, sob.

Langkah kedua adalah instalasi kabel, di mana diagram kabel yang disediakan sudah relevan dengan semua jenis motor termasuk warnanya, sob.

Ada beberapa sambungan kabel yang harus disesuaikan, seperti kabel nomor satu atau kabel arde ke titik pada bagian rangka.

Lalu kabel suplai positif berwarna merah harus dihubungkan dengan kunci kontak ACC.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar