ADVERTISEMENT

Bintang Sinetron Sekaligus Film Ernest Prakasa Sarankan Pemerintah Beri Edukasi Terkait Vaksin Covid-19

Kamis, 24 Juni 2021 14:56 WIB

Share
Ernest Prakarsa. (instagram/@ernestprakarsa)
Ernest Prakarsa. (instagram/@ernestprakarsa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bintang sinetron sekaligus film Ernest Prakasa meminta agar pemerintah lebih mengedukasi masyarakat terkait vaksin. 

Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Ernest Prakasa memberi apresiasi penyoal gerak cepat pemerintah dalam program vaksinasi Covid-19. 

“Gue lihat vaksin covid sudah semakin ramai, which is good. Cuma gue mau bilang sama pemerintah dan swasta yang bikin vaksinasi. Menurut gue selain bagiin vaksinnya, kalau bisa bagiin juga edukasinya," ujar Ernest melalui Instagram, dikutip Kamis (24/6/2021). 

"Sebenarnya sesimpel ngasih satu lembar flyer untuk ngejelasin ke seseorang tentang cara kerja di vaksin ini,” imbuhnya.

Namun Ernest menyarankan selagi membagikan vaksin, akan lebih baik jika pihak swasta dan pemerintah dapat bekerjasama memberikan edukasi terkait vaksin.

Pasalnya Ernest menilai sejauh ini masih banyak masyarakat yang masih salah kaprah lantaran minim pengetahuan. 

Fungsi vaksin ialah memberikan kekebalan pada tubuh ketika terkena Covid-19.

Akan tetapi masih banyak yang mengira bahwa setelah vaksin vaksin tidak perlu lagi menjalani protokol kesehatan. 

“Karena sampai saat ini, menurut gue masih banyak orang yang sudah divaksin maupun belum, sudah tahu, rentang vaksin, tapi tidak tahu cara kerjanya," beber Ernest. 

“Jadi buat teman-teman yang belum engeh, vaksin itu tidak membuat kita mustahil terkena covid. Yang dia lakukan adalah, si vaksin itu menginjeksikan si virus mati atau apapun itu, gue takut salah, imun tubuh kita diperkenalkan ke si virus itu," tuturnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT