ADVERTISEMENT

Cegah Penyebaran Covid-19 yang Jumlahnya Mencemaskan, Kawasan Wisata Danau Sunter Ditutup

Rabu, 23 Juni 2021 17:46 WIB

Share
Kelurahan Sunter Jaya melakukan penutupan Kawasan Danau Sunter untuk kendalikan penyebaran Covid-19. (yono)
Kelurahan Sunter Jaya melakukan penutupan Kawasan Danau Sunter untuk kendalikan penyebaran Covid-19. (yono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jumlah korban Covid-19 meningkat di Jakarta, membuat Kelurahan Sunter Jaya melakukan penutupan Kawasan Danau Sunter, Rabu (23/6/2021) sebagai upaya untuk mengendalikan kasus penyebaran Covid-19 yang makin mengkhawatirkan.

"Penutupan ini bersifat situasional, bisa berubah kapan saja. Yang jelas penutupan akan terus dilakukan sampai dengan menurunnya jumlah kasus positif Covid-19," kata Sekretaris Kelurahan Sunter Jaya, Eka Persilian Yeluma.

Selama ditutup, Eka menegaskan tidak akan segan-segan memberikan sanksi kepada masyarakat yang beraktivitas di Kawasan Danau Sunter.

"Buat warga yang kedapatan beraktivitas di Kawasan Danau Sunter akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Untuk menjaga lokasi tetap steril (bersih dari pengunjung) kami juga menempatkan beberapa petugas gabungan dari kelurahan, Satpol PP, Sudinhub, TNI, dan Polri disana," ucapnya.

Eka mengimbau buat warga Kelurahan Sunter Jaya dan sekitarnya untuk mau bekerjasama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tidak melakukan kunjungan ke Kawasan Danau Sunter.

"Mari kita bersama-sama berkolaborasi memutus penyebaran Covid-19. Kesadaran masyarakat untuk tidak beraktivitas di Kawasan Danau Sunter sangatlah penting. Selain itu, berperan aktif mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi juga sangat dibutuhkan, untuk menciptakan herd immunity. Imbauan ini diberikan buat seluruh masyarakat Jakarta Utara, khususnya buat warga Kelurahan Sunter Jaya," tuturnya.

Saat ini sejumlah titik di kawasan Danau Sunter telah dipasangi spanduk yang bertuliskan "KAWASAN DANAU SUNTER DITUTUP TIDAK ADA AKTIVITAS KEGIATAN MASYARAKAT PENGENDALIAN LONJAKAN COVID-19".

Sejumlah petugas Satpol PP pun tampak berjaga dan mengimbau warga untuk tidak duduk-duduk di kawasan Danau Sunter.

"Terus jalan, jangan duduk-duduk nanti yang lain pada ikut-ikutan. Jangan sampai ada kerumunan agar tidak ada penularan Covid," kata Satpol PP di lokasi. (yono)

ADVERTISEMENT

Reporter: Cahyono
Editor: Sumiyati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT