ADVERTISEMENT

Cegah Penularan Covid-19, 12 Ribu Karyawan Pelabuhan Tanjung Priok Disuntik Vaksin

Rabu, 23 Juni 2021 17:30 WIB

Share
Vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Priok. (ist)
Vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Priok. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 93 persen dari 12 ribu karyawan yang bekerja di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, telah disuntik vaksin Covid-19 selama satu pekan terakhir.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang digagas oleh TNI dan Polri di Pelabuhan Tanjung Priok ditargetkan 2 ribu orang perhari.

"Dari karyawan sendiri sebanyak 12.000, sudah terlaksana 93 persen. Hari ini Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri akan menargetkan 2.000, dan akan dilaksanakan setiap hari, termasuk keluarga dan masyarakat di sekitar pelabuhan," kata Hadi saat melakukan tinjauan vaksinasi di Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (23/6/2021).

Adapun, vaksinasi yang digelar di Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok, hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa oleh otoritas pelabuhan.

Menurut Panglima, vaksinasi Covid-19 hari ini ditargetkan diikuti sebanyak 2 ribu orang yang terdiri dari karyawan ataupun masyarakat yang beraktivitas di Pelabuhan Tanjung Priok.

Di lokasi yang sama, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerangkan, vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Priok sebagai langkah mengejar target vaksinasi skala nasional.

Adapun target vaksinasi skala Nasional dala sehari sebanyak 1 juta orang yang disuntik.

"Di akhir Juni hingga awal Juli bisa kita realisasikan," ucap Listyo.

Dalam kunjungan tersebut Panglima TNI dan Kapolri didampingi sejumlah pejabat seperti KSAL Laksamana TNI Yudo Margono serta Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 bertempat di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok berjalan sejak pagi hingga sore ini mengerahkan tenaga kesehatan dari TNI-Polri dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. (yono)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT