50 Pegawai Terpapar Covid-19, Sandiaga Uno: Kemenparekraf Memberlakukan WFH 100 Persen!

Rabu, 23 Juni 2021 14:03 WIB

Share
Menparekraf Sandiaga Uno saat memberikan keterangan. (foto: ist)
Menparekraf Sandiaga Uno saat memberikan keterangan. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan memberlakukan sistem bekerja dari rumah (WFH) selama lebih dari satu minggu.

Kebijakan tersebut diambil lantaran ada sebanyak 50 pegawai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang positif terpapar Covid-19.

"Kemenparekraf memberlakukan WFH 100%. Kita prihatin ada 50 pegawai terkonfirmasi virus Corona tadi pagi," ujar Sandiaga Uno, Selasa (22/6/2021).

Akan tetapi Sandiaga Uno membantah bahwa kebijakan tersebut bisa dikatakan sebagai lockdown karena pihaknya telah memutuskan untuk menerapkan WFH sejak minggu lalu.

“Kami di lingkungan Kemenparekraf menetapkan kebijakan Work From Home (WFH) selama kurang lebih seminggu, dimulai pada 18 hingga 25 Juni 2021," tuturnya.

Selain itu Sandiaga juga ingin membuat kebijakan ini sebagai Langkah pencegahan penularan Covid-19 yang lebih parah lagi.

"Kebijakan ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ambil sebagai tindakan preventif terhadap meningkatnya kasus positif Covid-19, sekaligus mengikuti arahan Gubernur DKI Jakarta, Pak Anies, terkait Surat Edaran No SE.7/UM.00.04/S/2021," kata Sandi. (cr03)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar