ADVERTISEMENT

Menkes Sebut Target Penyuntikan 700 Ribu Vaksin Covid-19 Per Hari Tercapai

Selasa, 22 Juni 2021 19:07 WIB

Share
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (foto: istimewa)
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (foto: istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah berhasil mewujudkan target penyuntikan vaksin sebesar 700 ribu dosis per hari, sesuai target yang telah diberikan Presiden Joko Widodo.

"Per Kamis (17/6) lalu, pemerintah berhasil mencatat capaian angka 716 ribu vaksinasi per harinya," terang Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam keterangannya yang diterima Selasa (22/6/2021).

Menkes mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo minggu yang lalu meminta agar kita bisa bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk mencapai angka 700 ribu (vaksinasi) di bulan ini.

"Kami sampaikan bahwa angka 716 ribu sudah tercapai hari Kamis kemarin," katanya.

Budi menyebut bahwa pihaknya akan berupaya untuk segera mencapai angka 1 juta vaksinasi per harinya dalam beberapa waktu yang akan datang.

Ia meyakini bahwa dengan koordinasi dan kerja sama yang baik antara Kementerian Kesehatan, TNI, Polri, dan pemerintah daerah maka target tersebut akan mampu dicapai.

"Alhamdulillah kami bekerja sama terus, berkomunikasi, dengan Bapak Panglima dan Bapak Kapolri. Insyaallah kita percaya dan yakin bahwa angka 1 juta vaksin per hari kita bisa capai di awal bulan depan sesuai dengan arahan Bapak Presiden," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah mengatakan pemerintah terus menggenjot upaya vaksinasi Covid-19 harian di seluruh Indonesia.

Jokowi berharap bulan depan, target pemerintah untuk mencapai vaksinasi sebanyak 1 juta orang per hari sudah bisa tercapai.

"Kita berharap pada bulan ini target vaksinasi per hari 700 ribu itu benar-benar tercapai. Sehingga di Juli kita bisa masuk pada target vaksinasi per hari satu juta," Jokowi menerangkan. (johara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT