Logo 'Jembatan Persatuan Kel. Kampung Rawa' Mempercantik Taman Jembatan Kota Paris 

Selasa, 22 Juni 2021 22:24 WIB

Share
Petugas PPSU Kelurahan Kampung Rawa usai merampungkan pekerjaan jembatan kota Paris. (ist)
Petugas PPSU Kelurahan Kampung Rawa usai merampungkan pekerjaan jembatan kota Paris. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pembangunan Taman di Jembatan Kota Paris sudah rampung dikerjakan, hanya tinggal beberapa bagian yang belum diselesaikan seperti taman di luar jembatan.

Semula, warga ingin jembatan ini dibongkar namun disulap oleh pihak Pemda DKI menjadi taman yang cantik dan asri.

Untuk mempercantik keindahan taman tersebut, anggota PPSU Kelurahan Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat juga ambil bagian dengan membuat logo yang bertuliskan "Jembatan Persatuan Kel. Kampung Rawa,” dengan plat besi berukuran 20 Cm X 12 Cm.

Lurah Kampung Rawa, Ferry Zahrudin mengatakan, pembuatan logo atas dasar saran dan arahan dari Asisten Ekonomi dan Pembangunan ( Asekbang) Jakarta Pusat.

Pembuatan logo di kerjakan oleh anggota PPSU berjumlah 8 orang.

“PPSU hanya membuat logo saja, mulai dari memotong plat hingga pengelasan penempelan logo PPSU yang kerjakan, sedangkan gapura Sudin Pertaman dan Hutan Kota yang membuatnya, “ jelas Ferry saat dikonfirmasi, Selasa (22/6/2021).

Ia berharap dengan dibangunnya taman di Jembatan Kota Paris  yang menghubungkan dua wilayah yakni Kelurahan Kampung Rawa dan Tanah Tinggi tidak ada lagi warga yang melakukan aksi tawuran.

Perihal hal ini, salah satu anggota PPSU Kelurahan Kampung Rawa, Satim merasa senang dan bangga apa yang telah dikerjakan untuk mempercantik dan keindahan taman Jembatan Kota Paris.

“Apa yang ditugaskan kami siap melaksanakan, pembuatan logo kita kerjakan secara manual, padahal kami gak punya keahlian khusus hanya otodidak saja.  Alhamdulillah hasilnya cukup lumayan bagus,“ pungkas Satim. (cr05)