ADVERTISEMENT

Kroasia vs Skotlandia, Laga Saling Baku Bunuh Demi Peluang Lolos ke 16 Besar UEFA Euro 2020

Senin, 21 Juni 2021 14:35 WIB

Share
Pemain inti Timnas Kroasia Timnas. (foto: @HNS_CFF)
Pemain inti Timnas Kroasia Timnas. (foto: @HNS_CFF)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kroasia akan berhadapan dengan Skotlandia dalam laga terakhir di Grup D Piala Eropa 2020. Pertandingan akan berlangsung di Hampden Park, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB.

Laga ini sangat krusial bagi kedua tim mengingat Kroasia dan Skotlandia sama-sama masih mempunyai kans lolos ke babak 16 besar.

Pertemuan Kroasia vs Skotlandia menjadi sangat penting bagi kedua tim dan menjadi laga harus saling baku bunuh di kesempatan terakhir demi  lolos ke babak 16 besar UEFA Euro 2020.

Kroasia mengawali turnamen dengan hasil kurang memuaskan. Di pertandingan pertama mereka takluk dari Inggris 0-1 dan di laga kedua bermain imbang 1-1 melawan Republik Ceko.

Hasil sama juga didapat Skotlandia di mana di pertandingan perdananya mereka kalah dari Ceko 0-2 dan di laga berikutnya bermain imbang tanpa gol saat bersua Inggris.

Kroasia kini menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup D dengan torehan satu poin. Sedangkan Skotlandia berada di peringkat keempat dengan poin yang sama.

Sementara posisi satu dan dua ditempati Ceko dan Inggris yang keduanya memiliki koleksi poin yang sama yakni empat poin.

Melihat klasemen tersebut, Kroasia dan Ceko masih berpeluang untuk bertengger di posisi kedua. Namun hal tersebut harus melihat hasil laga dari Inggris vs Ceko yang akan bermain di waktu yang sama.

Jika di pertandingan Inggris vs Ceko ada yang kalah, serta di laga Kroasia vs Skotlandia terdapat pemenang, maka salah satu tim pemenang dari laga Kroasia vs Skotlandia berkesempatan menduduki peringkat kedua.

Namun hal tersebut akan melalui proses perhitungan kembali untuk menentukan posisi dua tersebut.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT