ADVERTISEMENT

Kasus Covid Meningkat di Pondok Petir, Anggota Bhabinkamtibmas dan Pokdarkamtibmas Gelar Swab Test di Pasar Tradisional

Senin, 21 Juni 2021 10:37 WIB

Share
Pedagang pasar tidak menggunakan masker langsung di swab oleh anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Pondok Petir dan Pokdarkamtibmas.(Ist)
Pedagang pasar tidak menggunakan masker langsung di swab oleh anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Pondok Petir dan Pokdarkamtibmas.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Setelah ada kelonjakan positif Covid di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, anggota Pokdarkamtibmas dan Bhabinkamtibmas melakukan swab acak bagi pengunjung Pasar Tradisional Reni Jaya.

Menurut Ketua RW 06 Kelurahan Pondok Petir, Martin Badri,67, pihaknya sangat berterima kasih kepada jajaran Polsek Sawangan khususnya Bhabinkamtibmas Kelurahan Pondok Petir Aiptu Sigit dan Ketua Pokdarkamtibmas Sub Sektor Pondok Petir, Abdul Wahab, yang telah berinisiatif melakukan sosialisasi protokol kesehatan di pasar tradisional.

"Kita mengetahui kalau tempat keramaian seperti pasar tradisional seperti yang kita punya Pasar Reni Jaya sangat rentan dalam penularan Covid-19. Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dan masker ini sangat berguna dalam meningkatkan kesadaran dalam penggunaan masker," ujarnya kepada Poskota usai kegiatan, Senin (21/6/2021) pagi.

Bagi pengunjung maupun pedagang Pasar Reni Jaya yang tidak memakai maskar langsung di swab antigen, Martin mengapresiasi atas upaya tindakan Bhabinkamtibmas dan Pokdarkamtibmas.

"Paling tidak bagi yang tidak bermasker langsung di tes swab dapat menjadi syok terapi bertujuan dapat lebih meningkatkan kesadaran dalam penggunaan masker dan disiplin protokol kesehatan di tengah lagi tinggi penularan Covid di wilayah Depok khususnya Pondok Petir," katanya.

Sementara itu dari data terakhir penularan Covid di wilayah Kelurahan Pondok Petir, menurut Martin dari semula zona hijau kini kembali masuk zona merah.

"Selama tiga minggu kita RW 06 zona hijau. Setelah pasca libur lebaran kini masuk zona merah sudah ada lima orang terpapar Covid-19," ungkapnya.

Selain itu dari kelima orang yang terpapar dua orang dalam perawatan dan tiga pemulihan.

Sementara itu anggota Bhabinkamtibmas Pondok Petir Aiptu Sigit mengatakan pihaknya kerjasama dengan anggota Pokdarkamtibmas dalam melakukan operasi yustisi masker.

"Hasil operasi masker dilakukan dalam pasar Reni Jaya ada 10 orang yaitu delapan laki-laki dan dua perempuan langsung kita swab acak dan hasilnya negatif," tutupnya.

Terpisah Ketua Pokdarkamtibmaa Sub Sektor Pondok Petir sekaligus Kepala Keamanan Pasar Reni Jaya, Abdul Wahab mengatakan pihak tidak pernah kendor dalam melakukan sosialisasi imbauan protokol kesehatan kepada pengunjung dan pedagang Pasar.

"Seminggu sekali pasar dilakukan penyemprotan disenfektan ada sebanyak 200 kios. Selain itu beberapa titik pintu masuk kita sediakan air cuci tangan dan spanduk imbauan wajib masker jika tidak menggunakan masker akan disuruh keluar sama keamanan pasar yang jaga," tutupnya. (angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT