ADVERTISEMENT

Kasus Covid-19 Melonjak Tajam, LIPI Imbau Masyarakat Tidak Keluar Rumah 5 Hari

Minggu, 20 Juni 2021 12:19 WIB

Share
LIPI. (ist)
LIPI. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID - Dewasa ini, kasus penderita Covid-19 melonjak tajam di Indonesia, pasca Lebaran Idulfitri 1442 H lalu.

Pusat Penelitian Biologi, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengimbau masyarakat agar tidak keluar rumah pada 21 sampai 25 Juni 2021, jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Imbauan itu tertuang dalam surat edaran nomor: B-3103/III/KP.06.01/6/2021, yang ditandatangani elektronik Kepala Pusat Penelitian Biologi-LIPI Dr. Atit Kanti,S.Si.,M.Sc., pada Jumat, 18 Juni 2021.

Dalam surat edaran yang diterima Poskota Lampung, pada Minggu, 20 Juni 2021 itu menyebutkan, penyebaran virus Covid-19 makin meluas dan cepat.

Karena itu, diminta kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

Bagi masyarakat yang bekerja kantoran, diimbau untuk melaksanakan pekerjaan tersebut di rumah atau work from home (WFH), dalam kurun waktu seminggu ke depan, terhitung mulai tanggal 21 sampai 25 Juni 2021.

Berdasarkan hasil whole genom sequencing (WGS) yang dilakukan oleh tim peneliti Covid-19 di LIPI, menunjukkan adanya dominasi varian India atau Delta yang ditemukan pada sampel di Karawan.

WGS adalah salah satu metode untuk memetakan varian Covid-19 sebagai upaya yang dilakukan pemerintah untuk memetakan varian Covid-19 yang masuk ke Indonesia.

“WGS juga sebagai upaya mencegah masuknya varian Covid-19 yang berasal dari luar Indonesia,” bunyi surat edaran itu. (yusrizal karana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT