ADVERTISEMENT

Hamilton Patahkan Isu Perbedaan Sasis Antara W12nya Dengan Mobil Bottas

Minggu, 20 Juni 2021 18:29 WIB

Share
Toto Wolf,
Toto Wolf, "Tidak ada perbedaan sasis antara mobil Hamilton dan Bottas, semua sama yang merupakan sisa balapan tahun lalu". (Foto/mercedesamgf1)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID -Setelah babak kualifikasi menjelang jalanya lomba, sempat berhembus isu bahwa terdapat perbedaan sasis mobil W12 yang digunakan tim Mercedes antara Valterry Bottas dan Lewis Hamilton.

Hal tersebut berhembus saat Paul Di Resta yang merupakan salah satu pembalap terbaik Formula 1 ditahun 2011 hingga 2017 menanyakan tentang perbedaan sasis antara Hamilton dan Bottas pada sesi Free Pactice (FP).

Pertanyaan itu dipicu karena Haliton sempat mengatakan ada permasalahan pada mobilnya lewat radio kepada tim saat melakukan FP.

Pernyataaan Hamilton tersebut menarik perhatian Paul karena setelah balapan di Baku, sasis yang digunakan oleh pembalap asal Ingris ini di tukar dengan yang digunakan oleh Bottas.

Pertukaran ini merupakan keputusan dari sang manajer Mercedes, Toto Wolf, meskipun kedua pembalap maupun tim merasa sedikit keberatan dengan hal tersebut.

“Semua sasis yang kami gunakan berjumlah empat dan merupakan sisa balapan tahun lalu, dimana semuanya adalah sama dengan masa pemakaian yang juga sama,” terang Wolf.

“Sasis yang digunakan Lewis sekarang adalah sasis yang digunakan Valtteri di Baku, dimana performanya tidak bagus, namun sasis tersebut berhasil tampil dengan hasil yang bagus di Monaco, begitu juga dengan sebaliknya,” tambah Wolf.

Dari hasil yang dicatatkan oleh Hamilton pada babak kualifikasi, berhasil mematahkan anggapan bahwa sasis yang digunakan olehnya pada seri Baku lalu merupakan sasis yang tidak bagus.

“Seperti yang kita lihat bahwa saya mampu menyelesaikan kualifikasi dengan hasil yang bagus, meskipun terpaut 0,258 detik dari Max Verstappen, namun hal ini mampu mamatahkan anggapan kalau sasis yang digunakan oleh Bottas tdak bagus,” ungkap Hamilton.

Setelah babak kualifikas, Bottas yang hanya mampu berada di posisi ke tiga setelah Hamilton saat start nanti mengatakan bahwa, mungkin masalah sasis lebih pada permasalahan psikologinya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT