Yamaha India Luncurkan FZ-X, Sport 150 Bergaya Retro Mirip XSR-155

Sabtu, 19 Juni 2021 14:08 WIB

Share
Yamaha FZ-X 150 asal India. (foto/motorbeam)
Yamaha FZ-X 150 asal India. (foto/motorbeam)

Poskota.co.id – Yamaha India baru saja meluncurkan sport 150 cc terbarunya yang bergaya retro, yaitu FZ-X. Jika dilihat sekilas motor ini hampir mirip dengan XSR-155 yang ada di Indonesia.

Yamaha FZ-X juga dibekali lampu depan LED bulat yang sudah dilengkapi dengan daytime running light (DRL), suspense teleskopik, stang lebar, tangki bahan bakar bulat, serta jok dengan desain klasik.

Pada bagian mesin, Yamaha FZ-X hadir dengan mesin injeksi Blue Core 2-katup yang menghasilkan tenaga puncak 11dk pada 7250 RPM dan torsi 13,3 Nm pada 5500 RPM.

Untuk fiturnya Yamaha FZ-X  dilengkapi panel instrumen digital yang menggunakan LCD, soket USB, dan fitur konektivitas Bluetooth yang bekerja dengan aplikasi baru bernama 'Y-Connect', sob.

Fitur ini pun sudah hadir di Indonesia yang sudah disematkan pada Yamaha Aerox All Connected dan All New Nmax.

Dengan menggunakan aplikasi Y-Connect, pengendara dapat memeriksa notifikasi smartphone di instrument cluster, melihat rekomendasi perawatan, melacak lokasi parkir sebelumnya.

Lalu bisa juga melacak konsumsi bahan bakar, menerima notifikasi kerusakan, dan juga mengakses 'Revs Dashboard' yang menampilkan rpm mesin, jumlah pembukaan throttle, tingkat akselerasi, melalui teleponnya.

Yamaha India juga memberikan promo menarik untuk 200 pembeli pertama FZ-X ini akan mendapatkan jam tangan G-Shock edisi special sebagai hadiah, sob.

Untuk harganya motor ini dibanderol sekitar 1,2 Lakh Rupee, atau sekitar Rp.12 jutaan sob.

Gimana, kalian lebih suka XSR 155 yang ada di Indonesia atau FZ-X asal India ini sob?

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar