ADVERTISEMENT

Kasus Positif Covid-19 di Pandeglang 'Meledak', Ruang Perawatan Pasien Full 

Sabtu, 19 Juni 2021 14:59 WIB

Share
RSUD Berkah pandeglang (ist)
RSUD Berkah pandeglang (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POS KOTA - Kasus positif Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir terus memperlihatkan peningkatan, bahkan meledak. Karenanya, beberapa fasilitas kesehatan perawatan pasien Positif di Kabupaten Pandeglang saat ini terisi penuh.

Seperti di  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang. RSUD yang diketahui memiliki 10 ruangan untuk perawatan pasien positif kini sudah terisi penuh. 

Kepala Humas RSUD Berkah Pandeglang, dr Achmad Chubaesy  membenarkan hal tersebut. Ia mengaku, RSUD Berkah Pandeglang kini tidak lagi bisa menerima pasien Positif Covid-19.

"Sudah terisi penuh (ruang perawatan pasien positif covid-19," kata Achman kepada wartawan di Pandeglang, Sabtu (19/6/2021).

Ia mengatakan, sebelumnya pihaknya telah melakukan upaya peningkatan pelayanan pasien positif Covid-19 dengan cara menambah ruang perawatan dan juga tenaga kesehatan (nakes) nya.

Namun, ternyata upaya tersebut tidak bisa menangani lonjakan kasus covid-19 di Bulan Juni 2021 ini.

"Kita terus melakukan peningkatan pelayanan, namun tetap saja kami akan kewalahan jika terus terdapat lonjakan kasus," katanya.

Ia pun berharap, gelombang lonjakan kasus ini sendiri dapat segera mereda.

"Kita berharap tidak ada lagi lonjakan kasus, untuk itu masyarakat kami harapkan terus mematuhi protokol kesehatan guna melindungi diri dan keluarga dari paparan virus yang berasal dari negeri Cina itu," pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini  angka terkonfirmasi positif di Kabupaten Pandeglang mencapai 2.344 kasus. Dengan 2.172 sudah dinyatakan sembuh, 126 masih dirawat dan 46 meninggal dunia. (kontributor Banten/Yusuf Permana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT