ADVERTISEMENT

The New BMW 4, Perkuat Segmen Sport Sedan BMW Di Tanah Air Mengusung DNA Cupe

Jumat, 18 Juni 2021 10:22 WIB

Share
The New BMW 4 hadir dalam dua pilihan memperkuat segmen sport sedan BMW di tanah air. (Foto/bmwgroupindonesaia)
The New BMW 4 hadir dalam dua pilihan memperkuat segmen sport sedan BMW di tanah air. (Foto/bmwgroupindonesaia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Poskota.co.id –  Menambah jajaran dari sport sedanya, BMW Group Indonesia kembali memperkenalkan varian terbarunya yaitu The BMW 4.

“Kehadiran dari The BMW 4 generasi ke dua ini mengusung DNA dari cupe yang merupakan salah satu DNA kuat dalam BMW dengan dua pilihan yaitu New BMW 430i Coupe M Sports Pro dan New BMW 430i Convertible M Sport,”papar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Kesan sporty langsung terlihat dari eksterior sedan dua pintu ini, dimana bagian grill depan mengusung desain baru dari BMW diapit oleh LED headlamp BMW Laserlight yang secara otomatis insentisitas cahayanya akan meningkat hingga mampu menjangkau hingga 550 meter jika berkendara di diatas 60 km/jam.

Tidak ketinggalan teknologi cornering light dan adaptive cornering functions yang di optimalkan untuk berkendara di perkotaan dan jalan raya.

Bagian belakang sedan yang mengusung mesin empat silinder, 2.0 L BMW TwinPower Turbo ini terlihat lebih kokoh dengan backlamp yang ramping dan sedikit gelap membentuk huruf L sebagai salah satu ciri pada variann BMW lainya.

Semburan tenaga yang dihasilkan oleh mesin diteruskan dengan transmisi Sports Steptronic 8 percepatan ke bagian roda 19-inci sehingga mampu melasat dari 0-100 km/h hanya dalam 5,8 detik saja untuk tipe Cupe dan 6,2 detik untuk tipe Convertibele.

Bagian interior dengan jock sports seats dan sports leather steering wheel serta monitor ditengah dashboard 10.25 high-resolution dilengkapi visualisasi 3D dari BMW Live Cockpit Professional serta teknologi touch-screen, gesture control, dan kontrolsuara.

Tak ketinggalan monitor cluster meter 12.3 inch yang dapat memberikan semua informasi mengenai kendisi mobil saat merkendara dan dapat di kontrol melalui tombol pengaturan yang berada di bagian setir.

Bagian cukup menonjol pada sport sedan yang dilepas dengan harga off-the-road Rp 1.399.000.000 untuk New BMW 430i Coupe M Sports Pro dan Rp 1.529.000.000 untuk New BMW 430i Convertible M Sport ini adalah bagian sasis.

Pada bagian sasis mendapatkan perhatian khusus untuk mendapatkan aerodinamika lebih optimal, peningkatan kekakuan bodi, setral gravitasi lebih rendah 21 milimeter dari BMW Seri 3 Sedan, dan penyesuaian terhadap pengaturan geometri untuk menghadarikan karakter khas dari Seri 4 ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT