ADVERTISEMENT

Kesenian Tradisonal Angklung Ramaikan Acara Sinegritas Pengantar Kerja Pusat dalam Era Digitalisasi

Jumat, 18 Juni 2021 18:05 WIB

Share
Joko Angklung Nugroho. (ist)
Joko Angklung Nugroho. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemain kesenian tradisional angklung, Joko angklung Nugroho terlihat antusias saat mempertunjukkan keahlian dalam mmemainkan musik angklung diacara Sinegritas Pengantar Kerja Pusat Dalam Era Digitalisasi.

"Aktivitas yang cenderung 'bermain' meniadakan kesan menceramahi apalagi menggurui. Pelatihan ini menjadi terasa sebuah hiburan atau malah dianggap pertunjukan. Kesan ini tidak mengurangi bobot pelatihan, tetapi nilai lebih karena peserta nyaman sementara pesan-pesan dan muatan materi tetap tersampaikan dengan efektif." kata Joko Angklung Nugroho, Jumat (18/6/2021).

Dengan media angklung motivatisi ini diharapkan bisa menunjukkan, bahwa harmoni kerja bisa tercipta jika semua peserta mengetahui apa peranannya di setiap unit kerja.

Angklung motivatisi ini sudah menunjukkan, bahwa harmoni kerja bisa tercipta jika semua peserta mengetahui apa peranannya, bekerja di saat yang tepat, dan tahu menempatkan diri.

Hal ini ditunjukkan dengan kesepakatan bahwa setelah diberikan angklung masing-masing dengan tulisan berbeda, diantaranya syukur, yakin, disiplin, integritas, komitmen dan tanggung jawab.

Para peserta diminta olehnya untuk membunyikan angklung ketika ada aba-aba darinya. 

"Yang tak kalah penting, pemimpin perubahan harus tahu untuk mengarahkan semua orang agar harmoni tersebut bisa tercipta." kata Joko dalam motivasinya di hadapan para penerima pembekalan untuk para staff Kementerian Tenaga Kerja RI di Hotel Novotel Bogor.

Sementara pada sesi Teambuilding, FoodFigt, peserta dipandu Iyan Govan sang motivator diminta untuk memasak secara tim tapi pesertanya bergantian.

"Di setiap tim kerja kan dibutuhkan kerjasama yang harmoni, seirama dan seimbang. Nah, dengan cara memasak peserta ketahuan bisa bekerjasama atau tidak dalam tim. Nah dari sini diharapkan peserta makin menyadari pentingnya bekerjasama dalam satu tim unit kerja." kata Iyan Govan.

Pun saat sesi Team Building The Tower, motivasi membangun kerjasama dalam kesatuan kerja. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT