Pengerjaan Topping Off Rangka Atap Stadion JIS Berteknologi Tinggi, Anies: Bukti Bangsa Indonesia Mampu

Rabu, 16 Juni 2021 19:08 WIB

Share
Gubernur Anies Baswedan saat menyaksikan topping off rangka atap JIC. (foto: ist)
Gubernur Anies Baswedan saat menyaksikan topping off rangka atap JIC. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pembangunan stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS) masuk tahap topping off rangka atap . Pengerjaannya yang membutuhkan teknologi tinggi tersebut, pun turut disaksikan Gubernur DKI, Jakarta Anies Baswedan, Rabu (16/6/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, juga ikut didampingi  Dirut Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto; Ketum Jakmania, Diky Soemarno; dan Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, bersama jajarannya.

Anies mengatakan, pembangunan JIS ini bisa menjadi contoh bagi dunia internasional, bahwa bangsa Indonesia mampu, sanggup mengerjakan proyek engineering yang kompleks.

Hal ini dibuktikan melalui proses topping off tersebut, dengan menggunakan mesin Hidrolik Jack.

"Proses yang mengangkat (rangka atap) secara bersamaan satu-satunya di Asia saat ini dengan muatan yang sangat berat, baru ada di Jakarta International Stadium," jelasnya. 

Dia juga mengapresiasi teknologi  di JIS yang dibangun dengan menggunakan atap 'retractable roof', atau menggunakan sistem atap buka tutup sehingga bisa dipergunakan dalam kondisi cuaca apapun.

"Lalu ini membuat pemanfaatan stadion  menjadi lebih optimal, karena bisa digunakan sepanjang waktu, sepanjang tahun, tanpa terganggu cuaca dan jam operasi," ungkapnya

Perlu diketahui, proses pemasangan rangka atap JIS disertai penyelesaian akhirnya ditargetkan rampung pada 5 Juli 2021. Kemudian pada Desember 2021 akan dijadwalkan pertandingan pertama di JIS ketika seluruh pembangunannya rampung. (*)
Gubernur Anies Baswedan saat menyaksikan topping off rangka atap JIC. (Ist)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar