Langganan Juara Kontes Modifikasi, Agus Hadi Purwanto Beberkan Rahasianya dalam Berkarya!

Rabu, 16 Juni 2021 17:32 WIB

Share
Menurut Agus, untuk modifikasi misalnya buat segmen MAXI Yamaha, sebaiknya tetap menggunakan keunggulan yang disematkan pabrikan. [Foto: Istimewa]
Menurut Agus, untuk modifikasi misalnya buat segmen MAXI Yamaha, sebaiknya tetap menggunakan keunggulan yang disematkan pabrikan. [Foto: Istimewa]

Otomotif.Poskota.co.id - Berkembang luasnya modifikasi sepeda motor di Tanah Air juga marak pada kategori MAXI Yamaha. Ubahannya menjadi sebuah karya seni yang tidak hanya dinikmati diri sendiri, tetapi juga dapat dinikmati oleh masyarakat umum, sob.

Namun, modifikasi pun haruslah dapat digunakan untuk mobilitas sehari-hari sesuai dengan peruntukannya. Hal ini seperti diutarakan Agus Hadi Purwanto, modifikator handal asal Yogyakarta yang telah teruji keunggulannya sebagai langganan juara ajang CustoMAXI yang digelar Yamaha.

”Modifikasi juga harus memperhatikan fungsi utama sepeda motor itu sendiri, karena itu apabila melakukan modifikasi jangan melupakan fungsi utamanya dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari,” papar Agus Hadi Purwanto yang akrab disapa Agus Iponk ini.

Seperti diketahui Iponk ini sudah banyak mengoleksi kemenangan di dunia modifikasi, di antaranya CustoMAXI tahap nasional sebagai The Best Nmax Modification & King of MAXI Yamaha Modification 2017, The Best Nmax Modification 2018, The Best Xmax Modification 2019, dan tahap regional jawara Nmax kelas Master regional Solo 2020.

Menurut Agus, untuk modifikasi misalnya buat segmen MAXI Yamaha, sebaiknya tetap menggunakan keunggulan yang disematkan pabrikan.

Contohnya saja untuk salah satu unggulan All New Nmax 155 yaitu bagasi yang luas, tidak dimodifikasi dengan memasukkan seperangkat sound.

“Menurut saya kan justru malah menjadikan fungsi bagasi menjadi kurang maksimal. Padahal, dengan bagasi luas Nmax dibuat oleh Yamaha untuk dapat memuat barang yang banyak,” tambah Agus.

Selain itu, fitur dan teknologi unggulan lainnya pada All New Nmax 155 seperti electric power socket dan Y-Connect pada varian All New Nmax 155 Connected dan All New Nmax 155 Connected/ABS juga sangat bermanfaat bagi konsumen dalam penggunaan harian maupun hobi touring.

”Beragam fitur dan teknologi itu sudah disediakan oleh Yamaha sehingga konsumen tidak perlu menambahkannya lewat modifikasi agar motornya bisa punya fitur atau teknologi seperti itu. Sudah dimudahkan oleh pabrikan dan tidak ribet buat konsumen,” ungkap Agus.

Dikatakannya juga, All New Nmax 155 punya tampilan dan desain yang sangat menarik. Dan saat ini tren modifikasinya yang menyangkut warna banyak mengambil tone candy.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar