Anji Gunakan Ganja untuk Rileks dan Produktivitas Bermusik

Rabu, 16 Juni 2021 18:52 WIB

Share
Polres Metro Jakarta Barat gelar Konferensi Pers terkait penangkapan Anji karena kasus penyalahgunaan narkoba. (cr01)
Polres Metro Jakarta Barat gelar Konferensi Pers terkait penangkapan Anji karena kasus penyalahgunaan narkoba. (cr01)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji, mantan vokalis 'Drive' menggunakan ganja sejak September 2020.

Anji menggunakan ganja untuk rileks dan produktif.

"Menurut pengakuan yang bersangkutan sejak September 2020 gunakan ganja untuk bisa rileks, untuk bisa produktif," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat jumpa Pers, Selasa (16/6/2021).

Dalam pemakaiannya, kata Ady, musisi ternama itu memakai ganja tidak terlalu rutin alias jarang.

"Tidak terlalu rutin, menurut pengakuan baru beberapa kali itu diakui sejak September 2020," paparnya.

Ady menjelaskan, barang haram tersebut ia dapat melalui situs web megamarijuanastore.com, dimana Anji menggunakan 'id' untuk akses masuk ke web tersebut.

Id tersebut didapat oleh seseorang yang saat ini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Dia yang akan lakukan pemesanan saudara Bro (DPO) masih didalami, kita bekerja sama dengan Cyber untuk ungkap jaringan marijuana atau situs-situs yang ada diluar," jelas Ady.

Meski begitu, namun Ady memastikan bahwa proses hukum kepada Anji tetap berjalan.

"Tetap kita jalankan, dua hari lalu keluarga Anji minta asessment dan kita sudah layangkan dan memang diakomodir kemungkinan besok dibawa ke BNNP," tandasnya.

Atas perbuatannya, Anji dijerat dengan pasal 111 subsider pasal 127 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun.

Sebelummya diberitakan, musisi ternama Anji ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Jumat (11/6/2021).

Ia ditangkap terkait kepemilikan ganja yang ditemukan di studio di salah satu perumahan kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Harry Gasgari mengatakan saat ditangkap Anji sedang sendiri di studio. (cr01).

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar