ADVERTISEMENT

Update Harga Toyota Avanza Seken Keluaran 2018, Ternyata Pasarannya Cuma Segini?

Selasa, 15 Juni 2021 15:41 WIB

Share
Harga seken Toyota Avanza keluaran 2018, 1.300 dan 1.500 cc
Harga seken Toyota Avanza keluaran 2018, 1.300 dan 1.500 cc

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Otomotif.Poskota.co.id - Berencana beli mobil bekas Toyota Avanza? Di pasaran banyak kok beredar dengan berbagai kondisi, Anda tinggal pilih di showroom mobil bekas atau mobkas. 

Toyota Avanza bisa dibilang adalah salah satu varian mobil keluaran PT Toyota Astra Motor (TAM) yang cukup tinggi peminatnya.

Selain memang mobil keluarga ini memiliki fitur lengkap, dari segi kenyamanan juga Toyota Avanza diakui cukup unggul. 

Seperti diakui Fahmi, yang baru saja membeli Avanza keluaran 2018, "Tidak hanya fiturnya yang cukup lengkap, harga jual kembalinya juga tetap stabil," akunya. 

Meski begitu, membeli mobil bekas, juga harus ekstra hati-hati, jangan sampai dapat barang yang 'kurang sehat' alias kerap dipakai kerja berat oleh pemiliknya, bekas tabrakan atau kecelakaan.

Selain itu, biar memberi kenyamanan juga, sebagian besar pedagang mobil bekas di kawasan Kebayoran Lama, Jaksel juga menyarankan sebaiknya ambil mobil seken yang tidak terlalu tua. 

"Kalau bisa sih, dapat mobil yang umurnya tidak terlalu tua. Misal 2-3 tahun ke belakang saja, toh banyak juga kok di pasar mobil bekas," kata H. Syahroni yang memiliki gerai mobkas di daerah Cipondoh, Tangerang,. 

Alasan H. Syahroni cukup masuk akal, karena dengan mobil seken yang relatif masih agak muda, setidaknya mengurangi rasa khawatir akan kerusakan yang lebih parah dari komponen-komponen mesin. 

Artinya, kalau pun harus dilakukan perbaikan, tidak terlalu parah dan belanja spare-part pun tidak terlalu banyak, "Selain itu kalau umur bekasnya masih 2-3 tahun, kemungkinan masih masuk dalam masa garansi," tambah H. Syahroni. 

Memang harga yang ditawarkan relatif masih tinggi, tapi menurut pedagang mobil bekas yang sudah berbisnis sejak tahun 2000 ini itu lebih baik, ketimbang beli yang umunya sudah di atas 5 tahun, dipastikan banyak komponen yang harus diganti. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT