ADVERTISEMENT

Mantan Wakil Presiden Resmikan Dua Jembatan Gantung di Kabupaten Lebak

Selasa, 15 Juni 2021 19:16 WIB

Share
Mantan Wapres Jusuf Kalla meresmikan dua jembatan gantung di Kabupaten Lebak (foto: ist)
Mantan Wapres Jusuf Kalla meresmikan dua jembatan gantung di Kabupaten Lebak (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla meresmikan dua jembatan gantung di Kabupaten Lebak, tepatnya di Desa Banjar Irigasi, Kecamatan Lebak Gedong dan Desa Sajira Mekar, Kecamatan Sajira, Selasa (15/06/2021).

Peresmian kedua jembatan itu yang sebelumnya telah hancur oleh bencana banjir bandang yang menerjang wilayah Kabupaten Lebak pada awal tahun 2020 lalu, dihadiri langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Basuki Hadimuljono.

Tampak hadir pula, Bupati Lebak Iti Oktavia Jaya Baya, Dandim Letkol Inf Nur Wahyudi dan AKBP Ade Mulyana Kapolres Lebak. Selain itu, hadir pula Ir. Sofiah Balfas Management dan CSR PT Bukaka serta Kadis PUPR Lebak Maman SP.

Management Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bukaka, Sofiah Balfas menyampaikan, pembangunan dua jembatan itu merupakan hasil dari CSR PT. Bukaka. 

"Proyek pembangunan dua jembatan ini suda.h selesai, dan kini siap digunakan oleh masyarakat setempat," kata Sofiah.

Dijelaskannya, kedua jembatan itu masing-masing berukuran 97 dan 92 meter, serta memiliki lebar 2,5 meter.

Adapun konstruksinya dari Sruktur baja, Pyilon, kabel jembatan, Hanger, penel, cross, grider dan lantai jembatan. 

"Rencana ke depan, kami akan membangun 10 jembatan gantung yang ada di wilayah Kabupaten Lebak dengan program CSR PT. Bukaka Teknik Utama, Tbk," ungkapnya.

Sementara, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, Pemda Lebak mengucapkan terimakasih kepada Owner PT. Bukaka yang tidak lain merupakan Jusuf Kalla, yang telah berkontribusi dalam membantu pemulihan dampak bencana yang menerjang wilayah Kabupaten Lebak pada tahun 2020 lalu.

"Kami mewakili masyarakat Kabupaten Lebak sangat bersyukur atas terlaksananya pembangunan jembatan gantung dan ini sangat bermanfaat sekali terutama bagi jalannya roda ekonomi masyarakat dan aktifitas sehari hari," ujar Bupati Lebak ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT