Kena Narkoba Lagi, Payah Deh!

Selasa, 15 Juni 2021 09:45 WIB

Share
Karikatur sental-sentil: Kena Narkoba Lagi, Payah Deh! (kartunis: poskota/arif's)
Karikatur sental-sentil: Kena Narkoba Lagi, Payah Deh! (kartunis: poskota/arif's)

POSKOTA.CO.ID - Narkoba itu apa sih, kok banyak banget orang yang suka? Jawabnya gampang, narkoba yang sering disebut sebagai ’barang haram’ atau ‘barang setan’ itu adalah racun! Jenisnya, ada ganja, pil ekstasi, sabu-sabu dan banyak lagi yang lainnya.

Lho, kalau itu racun, kok banyak yang doyan, bahkan ketagihan? Begitulah manusia, yang selalu saja penasaran, kepingin tahu, kayak apa rasanya racun. Karena apa? Ya banyak banget orang yang mengkonsusi, jadi begitu seseorang punya kawan lagi mengkonsumsi narkoba, ditambah dengan berbagai cerita indah, maka dia juga tergoda. Mereka mencoba, telan, hisap dan ketagihan. Seterusnya lupa daratan.

Maka biasanya orang yang sering mengkonsumsi barang haram tersebut adalah mereka yang punya komunitas pergaulan, bebas, suka pesta senang-senang, atau yang suka kumpul bareng sambil minum miras. Dan pergaulan bebas lainnya, pokoknya yang asyik-asyik, bikin hepi, deh! Ya, tentu saja itu membutuhkan uang banyak, karena narkoba kan harganya mahal?

Tapi bukan berarti yang nggak punya duit juga nggak bisa konsumsi itu barang setan. Mereka dengan tenaganya, bisa jadi penjual pengedar, kurir dsb. Maka dia juga bisa jadi ikutan mengkonsumsi.

Nah, yang punya duit, karena nggak tahu itu duit mau dikemanakan, mau dibuang, ya sayang, lalu dibelikanlah obat terlarang alias narkoba. Banyak alasan bagi yang nenggak nakoba, katanya sebagai penenang, bisa tampil pecaya diri, bisa jadi peberani. Yang terakhir ini biasanya penjahat yang nyalinya kecil setelah pakai narkoba jadi berani. Jangankan sama warga biasa, petugas saja dilawan? Ya, namanya juga orang mabok alias speleng!

Nah, kalau para selibritis yang juga ikutan mengkonsumsi narkoba, buat apa? Ya, itu tadi biar lebih pede, enerjik dsb. Kata siapa, ya? Ya nggak tahu sih. Tapi yang jelas banyak kan oknum selibritis  yang mengkonsumsi barang haram tersebut?  

Mau bukti?  Ini dia beritanya; musisi terkenal Indonesia ditangkap polisi, pekan lalu. Nggak kaget lah. Kenapa ya, kalau ada selibritis yang ditangkap polisi terkait narkoba, masyarakat mau komentar apa? Ya, paling  mereka akan bergumam, oooh dia kena juga? Kemudian, ada yang nerusin, setelah dia siapa lagi? O, itu rahasia perugas, dong.

Tunggu saja tanggal mainnya. Seperti yang sering diucapkan oleh petugas, bahwa mereka sudah mengantongi nama-nama artis pengguna barang haram narkoba. Siapa saja? Sabarlah!

Nah, nggak  mau dicokok? Berhentilah konsumsi itu barang setan! (massoes)

Editor: Guruh Nara Persada
Contributor: -
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar