ADVERTISEMENT

Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim Joao Sadjab Memberikan Penyuluhan Masalah Penanggulangan Covid-19 dan Bebas Narkoba

Selasa, 15 Juni 2021 14:38 WIB

Share
Kapolsek Cimanggis bersama tiga pilar memberikan penyuluhan ke Satlinmas. (angga)
Kapolsek Cimanggis bersama tiga pilar memberikan penyuluhan ke Satlinmas. (angga)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim Joao Sadjab memberikan penyuluhan kamtibmas dan anti narkoba kepada Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Selasa (15/6/2021) siang.

Selain dari Polsek Cimanggis, Kompol Ibrahim juga berkoordinasi dengan Kasat Pol PP Kota Depok Lienda dan aparatur Kelurahan Mekarsari dalam memberikan penyuluhan.

"Ada 25 Satlinmas Kelurahan Mekarsari tersebar di masing-masing RT dan RW yang mengikuti penyuluhan terkait antisipasi masalah gangguan kamtibmas, anti narkoba, dan penanganan Covid-19 di masyarakat,"ujarnya kepada Poskota usai acara di Aula Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Mantan Wakapolsek Pondok Aren, Tangerang Selatan ini mengungkapkan keberadaan Linmas di lingkungan sangat dibutuhkan khususnya dalam mengantisipasi penanganan bencana dan permasalahan yang ada di masyarakat.

"Anggota Linmas merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan dalam mengatasi segala masalah seperti penanganan bencana,  memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, dan kegiatan sosial.

"Sesuai perintah pimpinan Kapolri sekarang ini masih prioritas Kampung Tangguh Jaya penanganan Covid, dan masalah penyalah gunaan peredaran narkoba untuk membentuk Kampung Tangguh Narkoba," ungkapnya.

Perwira jebolan Akpol 2009, dihadapkan setelah penyuluhan kamtibmas antara Linmas, Polri, TNI, aparatur pemerintah setempat, tokoh agama, dapat menanggulangi kejadian secara sinergi khususnya dalam mengantisipasi penyebaran virus dan narkoba di lingkungan.

"Sekarang ini kita sedang fokus penanganan penyebaran Covid 19 melalui Kampung Tangguh Jaya. Dalam pembentukan Kampung Tangguh Narkona segera akan dibentuk," ungkapnya. (angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT