ADVERTISEMENT

Honda Kembali Lakukan Recall Fuel Pump Terhadap 94.443 Unit Kendaraanya

Selasa, 15 Juni 2021 14:55 WIB

Share
Setelah melakukan recall akibat permasalahan airbag, Honda kembali melakukan recall terkait permasalah fuel pump. (Foto/ist)
Setelah melakukan recall akibat permasalahan airbag, Honda kembali melakukan recall terkait permasalah fuel pump. (Foto/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Poskota.co.id -  Setelah di umumkan pada tahun 2020 lalu tentang pemanggilan unit dari Honda yang terindikasi mengalami permasalahan serta dilakukan pergantian atau recall, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengumumkan program ini untuk 94.443 unit kendaraan yang terintefikasi.

Adapun model dari Honda yang teridentifikasi dalam program ini antara lain Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HRV, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord dengan tahun model 2019.

Menurut HPM, program recall ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan mesin tidak dapat distarter atau beroperasi secara tiba-tiba akibat fuel pump tidak bekerja dengan semestinya.

“Keselamatan konsumen adalah hal yang terpenting bagi kami, untuk itu kami terus berupaya mamastikan seluruh seluruh unit mobil yang ada pada konsumen berada dalam kondisi prima, salah satunya dengan program ini,” jelas Denny MT selaku Service & Parts Asst. General Manager PT HPM.

“Dalam melakukan pergantian ini pemilik tidak mengeluarkan biaya apapun, oleh karena itu kami menghimbau dan mengingatkan kembali kepada pemilik kendaraan yang terdapat dalam daftar recall untuk segera membawa mobilnya ke dealer resmi Honda agar segera diperiksa dan dilakukan pergantian komponen,” tambah Denny.

Program ini mulai digelar pada 4 Juni 2021 dan pihak HPM telah berupaya untuk menginformasikan serta mengundang konsumen yang mobilnya teridentifikasi untuk melakukan penggantian komponen di dealer resmi Honda.

Pemberitahuan dilakukan dengan mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi melalui surat ke alamat terakhir yang terdaftar.

Dalam proses penggantian komponen fuel pump, pemilik dapat langsung menghubungi dealer resmi Honda terdekat atau membuat janji (booking) melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat di unduh pada App Store/Play Store.

Proses penggantian komponen ini tidak begitu lama, hanya membutuhkan waktu sekitar 60 – 90 menit, selain itu Honda juga memberikan pilihan layanan pick up service sesuai dengan ketersediaan layanan di masing-masing dealer resmi Honda.

Selain pergantian fuel pump, bagi pemilik yang masih belum mengikuti program Recall Inflator Airbag dapat juga memanfaatkan aplikasi digital E-Care, layanan Pick-Up Service dan Home Service.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT