ADVERTISEMENT

Gampang Banget! Begini Cara Mengetahui Apakah Kucing ‘Betah’ dengan Majikannya atau Tidak

Selasa, 15 Juni 2021 04:00 WIB

Share
Memperkirakan Kadar Kesetiaan dan Cinta Seekor Kucing (Foto: Ist)
Memperkirakan Kadar Kesetiaan dan Cinta Seekor Kucing (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Siapa sih yang tidak kenal kucing? hewan berkumis dan berbulu yang memiliki banyak warna ini mempunyai tingkah laku yang sangat lucu dan menggemaskan.

Meskipun terlihat menggemaskan, tetapi kucing terkadang bisa menjadi hewan yang menyebalkan dan cuek loh.

Perlu diketahui, kucing memang memiliki perasaan yang kurang peka dan sulit membangun kedekatan dengan pemiliknya.

Bahkan, banyak orang menyebut kucing sama sekali tidak menyayangi pemiliknya. Betulkah demikian dan bagaimana cara mengetahui kucing mencintai pemiliknya? 

Dilansir dari laman Martha Stewart, Sabtu (5/6/2021) WIB. Sama dengan anjing, kucing sebenarnya juga mencintai pemiliknya, tetapi mungkin tidak selalu jelas. 

“Cinta adalah konsep yang sangat kompleks yang tidak mudah diukur, bahkan pada manusia,” kata Kristyn Vitale, peneliti kucing dan asisten profesor di bidang kesehatan dan perilaku hewan di Unity College, Australia,

Hewan dan manusia berbagi beragam emosi. Cara kucing mengekspresikan cinta mungkin tidak jauh berbeda dengan manusia.

Dilansir dari laman Inverse, Katherine Pankratz, seorang dokter hewan bersertifikat di Klinik Perilaku Hewan, menambahkan bahwa spesies lain—di luar manusia—berbagi banyak emosi apabila tidak memiliki kesamaan emosi dengan kita. 

Kucing menggunakan beberapa isyarat halus atau "perilaku berafiliasi" untuk mengekspresikan cinta mereka kepada pemiliknya. Mulai dari, menggosok tubuh dan kepalanya ke tubuh pemiliknya, tidur di dekat Anda, berjalan di samping Anda sambil melingkarkan ekornya, hingga merawat Anda. 

“Kami dapat menyimpulkan bahwa mereka berbagi perilaku afiliasi dan (kita) dapat menafsirkannya sebagai kasih sayang atau dapat didefinisikan sebagai cinta," pungkas Pankratz.

ADVERTISEMENT

Editor: Guruh Nara Persada
Contributor: -
Sumber: Poskota Jabar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT