Suzuki Upgrade Angkot Dengan AC Dan Fitur Canggih Untuk Dongkrak Jumlah Pengguna

Senin, 14 Juni 2021 18:27 WIB

Share
Suzuki up grade angkot JakLingko untuk untuk meningkatkan kenyamanan penumpang. (Foto/suzki)
Suzuki up grade angkot JakLingko untuk untuk meningkatkan kenyamanan penumpang. (Foto/suzki)

Poskota.co.id – Salah satu dampak paling besar akan pandemic Covid-19 dirasakan oleh moda transportasi umum diantaranya adalah Angkot atau Angkutan Kota.

Menurut Dinas Perhubungan DKI Jakarta penurunan jumlah penumpang harian yang terjadi pada Angkot mecapai angka 58,44%.

Sebagai salah satu usaha untuk kembali meningkatkan jumlah penumpang serta mengembalikan gairah bisnis Angkot, Suzuki bersama JakLingko menghadirkan Angkot yang dilengkapi dengan fasilitas AC untuk memberikan kenyamanan pada penumpang.

“Program Angkot yang dilengkapi dengan AC ini bukanlah pengenalan line produk baru, namun merupakan peningkatan atau upgrade dari angkot regular JakLingko yang ada, sehingga menambah kenyamanan dan keamanan penumpang dalam berkendara,” papar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales. 

Donny menambahkan selain dilengkapi dengan AC, dalam program yang juga merupakan salah satu program integrasi transportasi di Jakarta ini, setiap Angkot juga akan dilengkapi dengan perangkat lainya seperti GPS, LED trayek, CCTV dan pintu otomatis.

Program yang juga melibatkan PT Transjakarta dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta ini telah memulai uji coba pada 14 April lalu dan direncanakan pada semester kedua 2021 semua armada yang terlibat akan segera di operasikan. 

Dalam uji coba yang telah dilakukan dengan turut melibatkan Bidang Angkutan Jalan yang mewakili PT Transjakarta dan Koperasi Wahana Kalpika (KWK) yang mewadahi para pengusahan Angkot, program ini mendapatkan sambutan positif dari bernagai pihak. 

Dengan digulirkan program ini, kedepanya diharapkan semua Angkot yang terlibat dalam program ini akan segera beroperasi menggunaka AC dan berbagai fitur canggih tersebut, sehingga dapat kembali menarik minat pengguna Angkot serta menngkatkan jumlah penumpang. 

Meskipun telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk meningkatkan kenyamanan tentunya selama beroperasi semua Angkot tersebut akan tetap menerapkan protocol kesehatan dengan ketat seiring dengan kebijakan pemerintah menyikapi pandemic Covid-19.

“Kami berharap kerjasama ini akan membuahkan hasil yang baik dan dapat kembali menarik minat pengguna setelah sempat mengalami penurunan yang cukup drastis akibat dampak Covid-19 dalam dua tahun ini,” tutup Donny. 

Halaman
Reporter: Reza Permana
Editor: Reza Permana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar