ADVERTISEMENT
Modifikasi BMW R100: Glamour Abis! Ini Baru Cafe Racer Berlebur Emas 22 Karat
Senin, 14 Juni 2021 14:44 WIB
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Sementara di area kaki-kaki belakang menggunakan jenis suspensi monoshock dari pabrikan asal Swedia itu.
Agar tetap membawa nafas pabrikan Jerman ini, Tossa R mengganti swingarm bawaan dengan arm milik BMW R1150GS.
Arm tersebut sudah satu paket dengan final drive yang menggunakan driveshaft, yang mana ini adalah poros penggerak roda belakang tanpa menggunakan rantai.
Biasanya, dengan penggunaan poros penggerak ini tenaga dari mesin ke roda belakang dapat tersalur jauh lebih maksimal dibanding dengan penggerak rantai.
Untuk menopang kedua roda depan dan belakangnya, Tossa R menggunakan pelek jari-jari dari R1150GS pada BMW R100 Cafe Racer ini.
Untuk menunjang keamanan berkendara, Tossa R memaksimalkan sistem pengereman dari Brembo.
Sementara itu, mesin boxer 980 cc tersebut ternyata sudah di-overhaul, lalu karburator Bing mendapat intake yang sudah di-custom.
Tujuannya, agar ruang bakar di kedua sisi mesinnya mendapat asupan bahan bakar lebih maksimal, sehingga performa meningkat seiring tarikannya yang gahar, sob.
Nah, untuk menuntaskannya, emisi bahan bakar terbuang melalui knalpot berbahan stainless steel yang sudah dikastem dengan sepasang mufller GP-Style.
Enggak berhenti sampai di situ, bodi area buritan belakang alias subframe sudah dikastem lebih minimalis dengan cover tawon berukuran kecil.
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT