Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Instruksikan Kepolisian di Indonesia Buat Kampung Tangguh Narkoba

Senin, 14 Juni 2021 21:16 WIB

Share
Direktur Eksekutif Lemkapi, Dr. Edi Hasibuan bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (ist)
Direktur Eksekutif Lemkapi, Dr. Edi Hasibuan bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada jajaran kepolisian seluruh Indonesia untuk membuat Kampung Tangguh Narkoba, Senin (14/6/2021).

"Saya minta untuk Kampung Tangguh Narkoba diciptakan di seluruh Indonesia untuk menekan peredaran narkoba," ucap Kapolri di Polda Metro Jaya, Senin (14/6/2021).

Kampung Tangguh Narkoba itu juga melibatkan Pemerintah Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta stakeholder terkait lainnya.

Jenderal bintang empat ini juga menginginkan setiap Kampung Tangguh Narkoba memiliki daya cegah dan daya tangkal terhadap ancaman narkoba.

"Terhadap peredaran yang ada segera bisa diinformasikan sehingga kemudian kita bisa tangkap, dengan harapan itu maka kita memiliki daya cegah dan daya tangkal," katanya.

Ia memerintahkan anggotanya untuk perang melawan narkoba menuntaskan permasalahan tersebut dari mulai hulu sampai hilir.

Untuk menuntaskan permasalahan itu, ia juga ingin agar Korps Bhayangkara membangun kerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada seperti BNN, Bea Cukai dan Ditjen PAS.

"Pemberantasan narkoba adalah tanggung jawab bersama. Kita bisa bekerja maksimal dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada. Narkoba adalah ancaman kita bersama. Maka kita harus melenyapkan narkoba dari Indonesia. Ini butuh kerja keras serta kerjasama dari seluruh elemen, stakeholder dan masyarakat," tutupnya. (adji)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar