ADVERTISEMENT

Hadeuh, Sampah di TPSA Dengung Kembali Berserakan Munculkan Aroma Tidak Sedap

Senin, 14 Juni 2021 18:29 WIB

Share
Tampak sampah berserakan di TPSA Dengung (yusuf)
Tampak sampah berserakan di TPSA Dengung (yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Tempat Pemprosesan Sampah Akhir (TPSA) Dengung yang berada di Desa Sindang Mulya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten kini kondisiya kembali memperihatinkan.

Pasalnya, kini sampah-sampah dibiarkan berserakaan bahkan telah menggunung dan menimbulkan aroma tidak sedap. Kondisi itu bisa terlihat langsung ketika memasuki pintu gerbang TPSA Deggung.

Berdasarkan pantauan dilokasi, mobil-mobil pemgangkut sampah saling berganti membuang sampah yang merupakan limbah rumah tangga warga Kabupaten Lebak, dititik yang tidak jauh dari pintu gerbang TPSA Deggung.

Hal seperti itu diketahui, sudah terjadi selama satu bulan terakhir ini. 

Iwan Sutikno, Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B 3 pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kabupaten Lebak mengkonfirmasi hal tersebut.

Ia mengatakan, kondisi itu awalnya disebabkan adanya kerusakan pada alat berat yang digunakan untuk merapihkan sampah pada TPSA itu. 

"Awalnya, ada kerusak alat berat. Sehingga pendorongan tidak bisa dilakukan. Sehingga sampah tercecer di jalan," kata Iwan ketika dikonfirmasi Pos Kota melalui telepon selulernya, Senin (14/6/2021).

Kata Iwan, setelah alat berat diperbaiki, muncul permasalahan baru. Yakni, adanya medusakan pada jalan yang menjadi akses masuk ke Sanitary Landfill yang merupakan titik utama pemrosesan sampah.

Sehingga, sampah terpaksa didrop pada titik sementara yang berada tidak jauh dari gerbang masuk TPSA.

"Ada kerusakan jalan masuk yang ke sanitary landfill. Sehingga sampah terpaksa dibuang di atas," kata Iwan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT