ADVERTISEMENT

Electric Hypercar, Tesla S Plaid Mampu Tempuh 1.5 Km Hanya Dalam 9.23 Detik Saja  

Senin, 14 Juni 2021 14:48 WIB

Share
Tesla S Plaid hanya butuh waktu 9.23 detik saja untuk tempuh 1.5 km. (Foto/tesla)
Tesla S Plaid hanya butuh waktu 9.23 detik saja untuk tempuh 1.5 km. (Foto/tesla)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Poskota.co.id – Tak ingin ketinggalan dengan performa kendaraan bermesin bahan bakar fosil, Tesla memperkenalkan line up hypercar yaitu Tesla S Plaid dengan sistem penggerak empat roda atau All Wheel Drive.

Mobil dengan desain sedan empat pintu ini dalam menumpuh jarak 1.5km hanya dalam waktu 9,23 detik dan melesat dari 0 hingga 100km/h hanya dalam 1,99 detik saja yang dilengkapi dengan auto shift serta empat pilihan shifter yaitu Drive, Reverse, Neutral, dan Park.

“Tesla S Plaid sebagai pembuktian bahwa mobil listrik adalah mobil terbaik untuk masa depan dan mobil ini telah membuktikan bahwa teknologi dapat menghadirkan performa yang diluar dari imajinasi kita,” ungkap Elom Musk selaku CEO dari Tesla.

Mengusung desain yang sederhana dengan air flow yang terbaik dikelasnya serta tanpa banyak kontur pada body, dimana bagian belakang terdapat wings yang dapat keluar saat di butuhkan dalam memaksimalkan sistem aerodynamic.

Performa dari hypercar dari Tesla ini tak lepas dari motor listrik baru dengan rotor berlapis karbon yang mampu menghasilkan tenaga hingga 1.002 Ps namun masih mempunyai efisiensi yang tinggi.

Sedangkan sebagai pemasok daya, Tesla menggunakan baterai lithium-ion 12 volt, dimana baterai ini untuk pertama kalinya digunakan pada produk Tesla.

Baterai baru ini juga dilengkapi dengan sistem charger baru yaitu New Supercharger v3 Tesla 250 kW dan kedepanya kemampuan ini akan ditingkatkan hingga 280 kW, 300 kW, dan 350 kW untuk mempersingkat pengisian baterai.

Bagain kabin menjadi salah satu yang sangat menarik yang mengusung desain futuristic serta sarat dengan teknologi canggih.

Setir dengan desain yoke steering wheel dilengkapi dengan teknologi steering by wire system dimana teknologi juga di sematkan pada pedal akselerasi yang terkoneksi dengan sistem pengeraman serta motor listrik.

Bagian tengah dashboard tepampang sebuah monitor 17 inchi panoramic beresolusi 2200x1300 pixel yang menggunakan operation sistem Model S UI dan didukungan New AMD RDNA 2 GPU yang menyediakan sebanyak 25 menu, mulai dari music dan entertimen, map, pengaturan AC, car perform hingga fitur lain yang mambantu dalam berkendara.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT